SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Danny Berbagi Visi dan Misi Dalam Menjalankan Pemerintahan di Makassar

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 05 April 2017 18:53
Danny Berbagi Visi dan Misi Dalam Menjalankan Pemerintahan di Makassar

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memaparkan visi pemerintahannya saat berbicara di City and Civilization Convention Architecture, Hotel Four Point by Sheraton and Convention, Jalan Landak Baru, Rabu (5/4).

Tak kurang dari 234 peserta dari kalangan akademisi, dan profesional yang tergabung dalam Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan mahasiswa jurusan Arsitektur dari sejumlah perguruan tinggi yang ada di Makassar.

“Visi pemerintahan kami mewujudkan Makassar kota dunia yang nyaman untuk semua yang dijabarkan dalam 3 misi,” kata Wali Kota Danny.

Ketiga misi yang diusung pemerintahan Danny mengacu pada standar dunia, baik di sisi peningkatan kesejahteraan masyarakat, penataan birokrasi dan pelayanan publik, serta penataan kota.

“Saya punya tiga misi yakni merekonstruksi nasib rakyat menjadi masyarakat sejahtera standar dunia, mereformasi tata birokrasi yang tidak efektif menjadi pelayan publik kelas dunia dan merestorasi tata kota yang nyaman standar dunia,” beber Danny.

Danny juga mengaku jika titik awal pemerintahannya itu berawal ketika dirinya berpikir orang miskin tidak boleh sakit, kemudian orang miskin biasanya ada dalam lorong, maka berangkat dari titik itulah dirinya mulai bekerja.

“Percuma menjadi kota dunia kalau ternyata dalam lorong-lorong kita kumuh atau orang-orangnya sakit, sehingga itulah yang menjadi perhatian pertama buat saya untuk dibenahi, makanya adami istilah anak lorong na Makassar. Jadi saya mulai dari lorong,” terangnya.

Sejumlah program dan inovasi kemudian menyusul diluncurkan Danny untuk mewujudkan visi dan misi pemerintahannya, diantaranya Makassar Tidak Rantasa (MTR), Sombere dan Smart City, Aparong (Apartemen Lorong), Home Care (Dottorota), dan Telemedicine.

Inovasi terbaru yang diperkenalkannya adalah Smart Pete – Pete, solusi bagi masalah transportasi perkotaan. Prototipe Smart Pete – Pete telah diperkenalkan ke publik pada Desember tahun lalu.


div>