SENIN , 15 OKTOBER 2018

Danny: Buruh Miliki Andil Besar Kemajuan Ekonomi Makassar

Reporter:

Editor:

dedi

Jumat , 16 Desember 2016 19:58
Danny: Buruh Miliki Andil Besar Kemajuan Ekonomi Makassar

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, mengatakan buruh memiliki andil besar terhadap kemajuan dan perkembangan ekonomi bangsa ini.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat membuka Kongres Federasi Serikat Perjuangan Buruh Indonesia (FSPBI) IV di BLKI Makassar, Jumat (16/12).

“Pertumbuhan ekonomi Makassar meningkat melebihi 8 persen bukan hanya dari sektor perdagangan namun sumbangsih buruhlah yang memiliki andil yang sangat besar,” ucapnya.

Karena itu, sangat disayangkan, kata Danny, jika suara buruh kurang mendapat respon pemerintah.

Padahal, Lanjut dia, suara buruh yang senantiasa memikirkan kesejahteraan dan kepentingan buruh menjadi hal yang sangat penting bagi pembangunan negeri termasuk kota Makassar.

“Income per kapita Makassar, yang meningkat menjadi Rp 86 juta tiap tahun saya kira itu ditopang oleh kerja-kerja dan dedikasi para buruh,” pungkasnya lagi.

Maka sebagai apresiasi pemerintah kota Makassar, saat may day kemarin Danny pernah menjanjikan perumahan buruh yakni Rumah Susun di Kawasan Industri Makassar (KIMA) yang pembangunannya sementara berjalan saat ini.

Selain itu, bus angkutan khusus buruh yang Ia janjikan saat itu akan segera terealisasi tahun 2017 ini.

“Saya ingatkan kembali janji-janji saya karena apa yang pernah saya ucapkan (janjikan) itu terekam terus dalam kepala saya,” kata Danny disambut aplaus meriah para buruh.(ale)


div>