SENIN , 10 DESEMBER 2018

Danny dan GP Ansor Makassar Gelar Dzikir dan doa Bersama Untuk Palu, Donggala dan Sigi

Reporter:

Editor:

RRS

Sabtu , 13 Oktober 2018 08:28
Danny dan GP Ansor Makassar Gelar Dzikir dan doa Bersama Untuk Palu, Donggala dan Sigi

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM — Sudah dua minggu berlalu gempa berkekuatan 7,4 skala richter yang mengguncang Kota Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) ini masih menyisahkan rasa pilu dan duka yang mendalam.

Gempa yang disertai tsunami itu juga menelan ribuan korban jiwa.

Hal itu membuat Gerakan Pemuda Ansor(GP Ansor) menggelar dzikir dan doa bersama untuk para korban bencana tersebut, Jumat (12/10/18) di Kediaman Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Selain diikuti pengurus GP Ansor , dzikir ini juga dihadiri langsung oleh Danny Pomanto dan beberapa ormas-ormas di Kota Makassar.

“Doa dan dzikir ini menjadi bukti kepedulian kami terhadap para korban di Sulteng. Kesedihan mendalam kami rasakan untuk itu kami memiliki tagline sendiri untuk menyemangati mereka. Dari Makassar Palu Bangkit,” ucap Danny.

Sebelumnya, kata Danny ia juga sudah membuka posko donasi di area event Makassar International Eight Festival And Forum (F8) melalui dinas sosial Kota Makassar.

“Kami terus membuka donasi untuk kami sumbangkan ke Palu. Jadi para pengunjung di F8 bisa berbagi kepada para korban. Hari terakhir F8 kami akan mengumumkan total donasi yang terkumpul,” katanya.

Sekadar diketahui, pasca gempa hingga saat ini ada sekitar tujuh ribuan warga asal Sulteng mengungsi ke Kota Makassar dan tersebar di 15 Kecamatan. (*)


Tag
div>