RABU , 14 NOVEMBER 2018

Danny Diundang ke Cape Town Afrika

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 04 Mei 2017 10:51
Danny Diundang ke Cape Town Afrika

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh saat menerima Ketua Parlemen Afrika Selatan Hn Shahid Esau di ruang rapat lantai 9, Kantor Menara Balaikota, Rabu (3/5). foto: muh alief/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Walikota Cape Town akan mengundang Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto berkunjung ke Afrika Selatan. Wali kota diundang untuk mempromosikan potensi kota Makassar serta menjajaki kerja sama antara kedua kota.

Hal tersebut disampaikan Ketua Parlemen Afrika Selatan Hn Shahid Esau, usai menyimak pemaparan secara objektif kondisi Kota Makassar yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh di ruang rapat lantai 9, kantor Menara Balaikota, Rabu (3/5).

Menurutnya, Pemkot Makassar di bawah kepemimpinan Danny Pomanto telah banyak mengalami kemajuan pesat diberbagai sektor pembangunan ekonomi. Arah kebijakan pemkot memberikan peluang dan kemudahan bagi investor yang akan berinvestasi di kota Makassar.

“Ini merupakan peluang yang besar, sangat potensial sekali untuk membangun kerja sama antara kedua negara,” ucapnya diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (4/5).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Andi Khadijah Iriani yang turut serta mendampingi Sekda kota Makassar dalam pertemuan tersebut, mengajak Afrika Selatan khususnya Wali Kota Cape Town, Helen Zille untuk turut ambil bagian pada penyelenggaraan Makassar Internasional Festival & Forum (F8) yang akan diikuti 100 kota dari berbagai negara pada bulan September 2017 mendatang.

“Kita akan undang Cape Town untuk ambil bagian pada festival F8, sehingga akan lebih mempererat tali silaturahmi serta kerja sama ekonomi kedua negara,” ujar Iriani

Hadir pada pertemuan ini Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA Tenri Palalo, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (P2) Rahman Bando, kepala Dinas Koperasi dan UKM Evy Aprialti, serta perwakilan dari Bussines Travel Afrika Selatan Mr Fathiz. (***)


div>