SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Danny Evaluasi Kinerja Camat dan Lurah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 08 Agustus 2017 11:37
Danny Evaluasi Kinerja Camat dan Lurah

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. foto: rakyat sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menggelar rapat bersama camat dan lurah se Kota Makassar, di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Senin (7/8). Dalam rapat tersebut, Danny mengevaluasi kinerja dan pencapaian masing-masing camat dan lurah.

Selain mengevaluasi kinerja 15 camat dan 153 lurah se Kota Makassar, Danny juga menyampaikan sejumlah instruksi demi menciptakan lebih banyak kemajuan di Kota Makassar.

Ia juga mewacanakan, dalam waktu dekat akan menghadirkan Perwali tentang kawasan kebersihan dan area taman atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) pada area komersil, hingga mengupayakan kehadiran badan usaha pada tiap kecamatan dan kelurahan.

“Kita berkumpul di sini untuk membicarakan sejauh mana progres pencapaian terkait kerja-kerja yang telah dilakukan hingga hari ini. Semua akan kita evaluasi, mulai dari persoalan persampahan, drainase hingga taman. Bukan hanya saat ada penilaian Adipura baru kita kerjakan,” tegas Danny diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (8/8).

Danny juga tak lupa mengingatkan para camat dan lurahnya untuk menghargai dan memperhatikan para petugas (satgas) kebersihan di wilayah masing-masing. Sebab, Adipura yang diraih merupakan hasil kerja keras satgas kebersihan.

“Perhatikan juga para satgas kebersihan kita, perbaiki kualitas satgas kebersihan kita. Sebab, Piala Adipura yang kita dapatkan tidak terlepas dari kerja keras mereka,” pinta Danny.

Ia juga berencana mengangkat satgas kebersihan yang berstatus sukarela menjadi pegawai kontrak, untuk menghargai setiap dedikasi pasukan orange tersebut. Namun, tidak semua petugas kebersihan tersebut akan diangkat menjadi tenaga kontrak, hanya yang memenuhi syarat pengangkatan saja.

“Tidak semuanya juga kita angkat, karena kita tetap membatasi kuota pegawai kontrak. Syaratnya harus petugas yang rajin, jadi biar sudah kerja diatas lima tahun, tapi kerjanya malas kita tidak akan hitung itu. Tolong camat dan lurah koordinasi, bantu saya mendata petugas kebersihan yang sudah bekerja diatas lima tahun,” pungkasnya. (***)


div>