Danny Goyang Soliditas NasDem

- Gaet Indira, DPP Terbitkan Rekomendasi untuk Cicu - Kerucutkan Dua Nama

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Nama politisi NasDem, Indira Paramastuti Mulyasari belakangan ramai diperbincangkan. Legislator NasDem ini disebut-sebut bakal menjadi pendamping Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Makassar tahun depan.

Partai NasDem, begitu mendengar nama Indira Paramastuti Mulyasari langsung merespon dengan memberikan rekomendasi untuk ketua DPD NasDem Makassar Rachmatika Dewi. Dengan demikian, praktis sanksi berat akan menanti Indira jika ia memilih untuk berpasangan dengan Danny Pomanto.

Dipecat atau mengundurkan diri, merupakan konsekuensi yang harus diterima Bendahara DPD NasDem Makassar ini.

Saat dikonfirmasi, Indira mengaku belum ada lamaran secara langsung yang disampaikan oleh Danny. Ia juga belum melakukan komunikasi dengan partainya terkait hal tersebut. Namun, Wakil Ketua DPRD Makassar ini sepertinya masih ragu jika harus menerima lamaran Danny.

“Saya masuk dalam radarnya Pak Danny, tapi dia belum lamar secara langsung. Belum ada pernyataan langsung dari Pak Danny, saya atau calon lain yang akan diambil,” kata Indira, Minggu (8/10).

Jika Danny sudah menetapkan secara resmi dirinya akan berpasangan, barulah Indira mau membahas di internal partai terkait tawaran Danny mempersuntingnya sebagai calon wakil. Selain itu, partai pendukung Danny seperti PAN, PPP, PKPI, PDIP dan PKS baru mengeluarkan rekomendasi untuk calon wali kota, bukan rekomendasi bersama dengan calon wakil. Partai tersebut juga mensyaratkan Danny mengambil kader internal partai sebagai pendamping atau bukan dari kalangan politisi.

“Saya tetap berkomunikasi dengan partai NasDem. Saya berkomunikasi, ini loh saya masuk di radarnya Pak Danny. Setelah itu kita tunggu, kalau memang Pak Danny mengumumkan calonnya adalah saya, baru saya akan kembali ke partai seperti apa yang harus saya lakukan dan bagaimana jalan yang terbaik,” terangnya.