Danny Goyang Soliditas NasDem

- Gaet Indira, DPP Terbitkan Rekomendasi untuk Cicu - Kerucutkan Dua Nama

“Partai-partai yang kemarin berkomunikasi dengan Pak Danny juga belum memberikan jawaban apa-apa. Kemudian belum memberikan rekomendasi kepada saya, seperti PDIP dan PAN. Mereka belum keluarkan rekomendasi bersama dengan dengan wakil. Apakah partai ini setuju dengan wakilnya ini (Indira) kan belum,” lanjut Indira.

Ditemui terpisah, Danny mengaku jika figur yang akan mendampinginya sudah mengerucut menjadi dua nama, setelah selama ini dilakukan survei terhadap belasan figur. Termasuk, Indira Paramastuti Mulyasari.

“Sekarang sudah mengerucut ke satu ada dua nama. Termasuk itu (Indira Paramastuti Mulyasari). Pokoknya saya akan umumkan dalam waktu dekat ini,” singkat Danny.

Sementara, Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, menyatakan, dengan keluarnya rekomendasi dari DPP, NasDem akan solid memenangkan Rachmatika “Cicu” Dewi di Pilwalkot Makassar. Ia menegaskan, jika Indira sampai memutuskan berpaket dengan Danny, maka tentunya akan dibayar mahal oleh Indira. Partai tidak akan segan memberikan pilihan kepada kader yang menentang instruksi partai.

“Bagi siapapun kader partai yang tidak ikut aturan partai, maka silahkan keluar. Dan kami akan membuka pintu selebar-lebarnya,” tegas Sahar.

Wakil Ketua Bidang Media DPW Partai NasDem Sulsel, M Rajab, juga mengingatkan Indira untuk taat pada aturan partai.

Pasalnya, DPP NasDem telah memberikan rekomendasi kepada Rachmatika Dewi untuk bertarung melawan Danny.

“Cicu dan Indira kader terbaik NasDem. Tapi setelah adanya SK rekomendasi ini, jangan lagi ada perbedaan. Kalau melawan, maka harus mundur dari partai atau dimundurkan,” singkat Rajab.

Sebelumnya, Cicu mengaku sudah mempersiapkan diri jauh sebelumnya untuk bertarung di pilwalkot. “Kalau ditanya kesiapan, sudah siap. Apalagi ada dorongan dari partai,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Pakar Politik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Andi Luhur Prianto, menilai, bukan tidak mungkin Indira akan menggeser posisi Cicu dalam mendapatkan rekomendasi DPP NasDem untuk Pilwalkot Makassar. Bahkan, hal tersebut juga bisa mengubah konstalasi politik yang telah dibangun oleh Golkar dan NasDem.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here