Danny Goyang Soliditas NasDem

- Gaet Indira, DPP Terbitkan Rekomendasi untuk Cicu - Kerucutkan Dua Nama

Partai Takkan Tarik Dukungan

Sejumlah partai yang sebelumnya telah memberikan rekomendasi untuk Danny Pomanto, tidak mempersoalkan siapapun yang akan mendampingi petahana tersebut di Pilwakot. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Makassar, Raizul Jaiz, mengatakan, siapapun figur yang akan mendampingi Danny, tidak menjadi persoalan. Karena, PDIP yakin, bahwa dalam menentukan pasangan, Danny tentunya telah melakukan pemetaan terlebih dahulu.

“Pada dasarnya kami tidak persoalkan Pak Danny pilih birokrat atau politisi. Kami yakin, Pak Danny sudah melakukan pemetaan politik dalam menentukan pasangannya,” kata Raizul Jaiz, Minggu (8/10).

Bahkan, kata dia, meskipun nantinya Danny berpaket dengan Indira yang notabenenya adalah kader NasDem, PDIP akan tetap mendukungnya. Dari kalangan manapun nantinya yang menjadi pendamping Danny, tentunya harus mampu mempertanggungjawabkan pilihan itu dengan meyakinkan PDIP seberapa kuat paketnya nanti.

“Terkait dengan nama Ibu Indira, tidak ada masalah buat kami. Di surat tugas itu jelas pilihannya, mau pilih kader kami berterima kasih, karena kami punya kader mumpuni. Pilih tokoh yang punya nilai kesejarahan dengan PDI Perjuangan juga boleh,” tuturnya.

“Mau pilih pasangan berdasarkan hasil pemetaan juga disilahkan, asalkan Pak Danny mampu meyakinkan kepada kami berbagai indikator atas pilihannya,” lanjutnya.

Senada disampaikan Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid. Ia menuturkan, dukungan PAN ke Danny diberikan setelah melalui beberapa mekanisme dan pertimbangan terlebih dahulu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here