SELASA , 18 DESEMBER 2018

Danny Gunakan Satelit Kejar Aset Pemkot

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Rabu , 09 Agustus 2017 12:27
Danny Gunakan Satelit Kejar Aset Pemkot

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. foto: rakyat sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar semakin menunjukkan keseriusannya dalam mengejar ratusan aset berupa fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos). Pemkot juga akan menggunakan satelit untuk mendeteksi setiap aset yang tercatat.

Sebanyak 491 fasum dan fasos kini bakal disasar Pemkot Makassar melalui Tim Khusus Terpadu Fasum Fasos dan Penyelamat Aset Daerah yang segera dibentuk Pemkot Makassar. Tim yang beranggotakan unsur BPKAD Makassar, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, dan DPRD kota Makassar, akan mengambil langkah tegas agar pihak yang menguasai fasum fasos dan para pengembang segera menyerahkan fasum fasos tersebut.

“Kami akan segera membentuk tim terpadu, untuk memburu dan menyelamatkan semua aset pemkot yang hilang atau sengaja dihilangkan. Satu kesyukuran karena semua mendukung, mulai DPRD, Kejati, Kejari bahkan hingga Mahkamah Agung setuju dan mendukung langkah penyelamatan seluruh aset pemkot,” kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, saat memimpin rapat pembentukan tim terpadu fasum fasos, di Ruang Sipakalebbi, Kantor Balaikota Makassar, Selasa (8/8).

Demi mendukung tim khusus pengejar fasum fasos tersebut, Danny menegaskan, akan meminta pendataan dan laporan dari setiap pejabat pemerintah dari kecamatan hingga kelurahan. Pihaknya juga akan memakai satelit untuk mendeteksi aset yang hilang.

“Kita akan kejar sekira 400 lebih aset yang dinyatakan hilang dan masih belum ditemukan. Satelit itu nantinya akan mendeteksi aset yang tercatat mulai tahun 2000 ke atas,” terang Danny diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (9/8). (***)


div>