MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Danny Hadirkan Pesawat Aerobatic Jupiter dan Sukhoi di F8

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 04 September 2017 13:58
Danny Hadirkan Pesawat Aerobatic Jupiter dan Sukhoi di F8

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 tahun ini  turut diramaikan dengan pertunjukan udara oleh pesawat aerobatic Jupiter dan pesawat tempur Sukhoi milik TNI  AU.

kepastian terlibatnya TNI dalam event akbar pemerintah Kota Makassar ini diungkapkan oleh Koordinator Kurator F8, Sofyan Setiawan dalam Rapat Koordinasi Pemantapan Makassar International Eight Festival and Forum yang akan dihelat 6 September mendatang.

“Tim aerobatic Jupiter dan sukhoi sudah dipastikan hadir. Aksi aerobatic Jupiter dan sukhoi akan menjadi penanda dan juga pembuka bahwa event F8 telah dimulai,” ungkap Wawan, Minggu (3/9).

Beberapa pertunjukan lain yang tidak kalah menariknya diantaranya, penampilan artis international  dan nasional yakni Daniel Sahuleka, Leanna Rachel, Anji, Luna Maya, Yeyen Lidya, Chef Chandra dan Athron.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan, F8 adalah kegiatan yang diklaim sebagai  “The Best Festival Water Front In The World”, dan kali ini ditargetkan akan dihadiri satu juta pengunjung. “26 wali kota/ bupati sudah dipastikan hadir, 17 Duta Besar, Konjen 6 dan total seluruh delegasi dan wali kota dunia yang hadir itu sebanyak 60 orang, belum termasuk rombongannya,” kata Danny.

Danny juga memberikan arahan mulai dari penyiapan parkiran kendaraan, keprotokoleran hingga menu makan malam tamu-tamu VVIP, utamanya tamu yang berasal dari luar negeri.

Selain itu, soal keamanan, kenyamanan dan ketertiban sejak di tempat parkir hingga berjalan menuju panggung pembukaan, juga diminta menjadi fokus panitia yang juga harus diperhatikan.

Danny yang juga konsultan tata ruang ini menegaskan bagaimana memberikan kesan kepada para tamu yang hadir, karena mendatangkan tamu- tamu penting dari luar negeri maupun dalam negeri begitu ‘mahal’ jika hanya disuguhkan dengan pertunjukan yang biasa-biasa saja.

“Ini bukan sekedar Festival, tapi ini Siri’ na Makasaar. Di sini harga diri Makassar akan kita tampilkan. Pada tamu-tamu negara yang hadir, bagaimana kita membuat mereka bisa jatuh cinta pada kuliner Makassar,” pungkas Danny.(ale/C)


div>