JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Danny Harap Mahasiswa dan Pemuda Aktif Beri Masukan ke Pemkot

Reporter:

Editor:

RRS

Rabu , 21 Juni 2017 07:12
Danny Harap Mahasiswa dan Pemuda Aktif Beri Masukan ke Pemkot

Ratusan pemuda dan mahasiswa se-Kota Makassar menghadiri buka puasa dan silaturrahmi bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Walikota, Jl Penghibur, Selasa (21/6). foto: muh alief/rakyatsulsel.

Editor : Rasmi Ridjang Sikati

MAKASSAR, RAKYATSULSEL. COM – Pemuda dan mahasiswa se- Kota Makassar menggelar buka puasa dan silaturahmi dengan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Rujab Anging Mammiri, Selasa (20/6).

Dalam kegiatan tersebut, Danny sapaan karib wali kota mengajak para pemuda dan mahasiswa aktif memberi masukan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Beberapa program yang kita cetuskan memang bukanlah dari saya sendiri. Akan tetapi banyak juga dihasilkan dari diskusi- diskusi seperti ini, dari masukan berbagai pihak dan jika itu dianggap baik dan bermanfaat bagi masyarakat, kita jalankan,” ucap Danny sembari ikut melantai bersama 300- an mahasiswa dan pemuda di kota itu.

Karena itu dirinya meminta jika ada ide atau pun usulan agar segera disampaikan kepadanya. Ia mencontohkan, salah satu program unggulan pemerintah Makassar saat ini, ‘jagai anakta’. Program tersebut kata Danny justru ditelorkan dari diskusi namun hasilnya begitu monumental.

Selain itu, wali kota berlatar belakang arsitek ini juga memotivasi mahasiswa agar senantiasa membaca situasi dan kondisi negara ini, baik isu nasional maupun di tingkatan lokal.

“Hal ini penting agar kita pun bisa ikut bersaing dan mempersiapkan diri menghadapi berbagai tantangan serta mampu meraih peluang di masa yang akan datang,” paparnya.

Artinya mahasiswa dan pemuda, haruslah terus mengasah dan mengisi diri dengan ilmu yang bermanfaat sehingga memiliki daya saing yang kuat menyongsong masa depan yang lebih baik lagi, dua kali tambah baik.

Pada kesempatan yang sama, mantan konsultan tata ruang ini juga menjelaskan beberapa keunggulan Makassar lainnya, seperti kemampuan menstabilkan harga bahkan deflasi di musim inflasi ini, serta terciptanya satu produk transportasi massa ‘made in Rappocini’ (pete- pete smart), yang digadang- gadang bakal jadi sarana transportasi ideal serta solusi terhadap masalah kemacetan kota.


div>