KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Danny Himbau Warga Waspadai Hujan Lebat

Reporter:

Suryadi

Editor:

RRS

Rabu , 07 Februari 2018 14:16
Danny Himbau Warga Waspadai Hujan Lebat

Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dan Moh Ramdhan "Danny" Pomanto melakukan pertemuan santai di salah satu rumah makan di Makassar, Minggu (10/12/2017).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL. COM — Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menghimbau warganya waspada terhadap kemungkinan hujan lebat yang diprediksi bakal mengguyur Makassar.

Himbauan itu disampaikan wali kota yang akrab disapa Danny sesaat setelah menerima informasi yang bersumber dari pantauan foto satelit
yang memprediksi daerah Sulawesi Selatan termasuk Makassar berpotensi mengalami hujan lebat. Seperti di Bandung, Bogor, Jakarta, dan Kalimantan, Rabu, 7 Februari 2018.

Danny menghimbau masyarakat bergotong royong membersihkan drainase untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir jika hujan lebat mengguyur Makassar.

“Jangan membuang sampah sembarang tempat terutama di drainase,” himbau Danny.

Dia juga menginstruksikan 15 camat dan 153 lurah di wilayahnya beserta SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan Perusda (Perusahaan daerah) lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Makassar agar siaga banjir.

“Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, dan PDAM mempersiapkan diri terhadap segala kemungkinan,” instruksi Danny.

Danny juga mengingatkan warganya agar tak henti memanjatkan doa dan harapan agar Makassar terhindar dari bencana banjir.

“Kita berdoa semoga hujan tidak seperti yang kita perkirakan agar Insya Allah Makassar tetap selamat dari banjir,” doa Danny.

Berbagai media menyiarkan musibah banjir di Jakarta, dan Bogor akibat curah hujan yang sangat tinggi. Bahkan di Bandung banjir disertai tanah longsor menimpa warga Cihampelas, Bandung Barat.

“Mari kita berdoa utamanya di rumah – rumah ibadah ; mesjid, gereja, wihara, dan pura agar Makassar terhindar dari bencana banjir,” pinta Danny.


Tag
div>