SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Danny Jadi Irup Upacara di Anjungan Bersama Ratusan Nelayan

Reporter:

Editor:

RRS

Jumat , 17 Agustus 2018 13:37
Danny Jadi Irup Upacara di Anjungan Bersama Ratusan Nelayan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL. COM– Wali Kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memimpin upacara HUT RI ke-73 di Pantai Losari, Makassar. Bendera merah putih dikibarkan di atas laut dengan gerakan akrobatik menggunakan peralatan fly-board, Jumat (17/8/18).

Turut hadir Wakil Wali Kota Syamsu Rizal, anggota forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda), pejabat Pemkot Makassar dan ketua DPRD Makassar. Selain itu, upacara ini juga diikuti 100 nelayan dari gugusan Pulau Sangkarrang yang diundang khusus bersama perahunya.

Tiga petugas pembawa bendera yang melayang di udara dengan gerakan akrobatik menggunakan peralatan fly-board menancapkan bendera merah putih di tiang yang berada di atas laut.

Danny Pomanto, Deng Ical dan Farouk M Beta sebelumnya menyerahkan bendera merah putih ke petugas tersebut.

Bendera merah putih dikibarkan berjejer di atas 10 tiang. Formasi tiang yang tertancap di atas laut memiliki simbol 7 dan 3 yang bermakna HUT Kemerdekaan ke-73.

Kapal Phinisi yang menjadi simbol keperkasaan pelaut Bugis-Makassar juga tampak terparkir di sekitar perairan tempat bendera dikibarkan.

Danny mengatakan pengibaran bendera merah putih sengaja digelar di Pantai Losari, karena Pantai Losari yang menjadi ikon Makassar sebagai water-front city. Hadirnya nelayan juga menggambarkan kekayaan maritim Kota Makassar.

“Bentuk kecintaan kami pada bangsa Indonesia yang kaya dengan potensi maritimnya. Kami berterima kasih juga kepada para nelayan yang senantiasa turut berpartisipasi dalam kemerdekaan indonesia,” kata Danny dalam sambutannya.

Pemkot Makassar juga memberikan bantuan berupa 41 unit alat tangkap jaring kepada para kelompok nelayan yang hadir dalam upacara tersebut.

Sebelum pengibaran bendera Merah Putih di Pantai Losari, upacara resmi Pemkot Makassar dilakukan di lapangan Karebosi. (*).


Tag
div>