RABU , 22 AGUSTUS 2018

Danny Kembali Sidak Kantor Kecamatan

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 18 April 2016 12:38

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Usai apel hari kedisiplinan nasional, Wali kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah Kantor Kecamatan.

Sidak pertama di lakukan di Kantor Kecamatan Rappocini, di kecamatan ini, Danny mengapresiasi pengembangan tanaman hidroponik dengan memanfaatkan halaman belakang kantor tersebut.

“Inovasinya bagus, ada pemanfaatan ruang multifungsi, saya lihat ada budidaya ikan, yang airnya sekaligus untuk menyiram tanaman,” ucap Danny saat Sidak ke kantor tersebut, Senin (18/4).

Dari pantauan, halaman belakang kantor tersebut dimanfaatkan sebagai kantin. Ia juga mengembangkan tanaman hidroponik dengan menggunakan piva bekas. Air mengalir secara terus menerus melalui piva tersebut dan dikeluarkan di kotak budidaya ikan yang juga berfungsi sebagai sirkulasi air yang memberi udara yang cukup bagi ikan yang dipelihara.

“Saya juga menfaatkan dinding sebagai vertikal garden dengan memanfaatkan tempat sepatu bekas,” ucap Camat Rapoocini, Hamri Hayya.

Selain itu, terlihat Hamri juga memanfaatkan galon bekas sebagai wadah untuk menanam berbagai tanaman produktif.

Sidak dilakukan di mulai Kantor Dinas Catatan sipil, Inspektorat, Kecamatan Rappocini, Kelurahan Maricaya, Kec. Makassar, dan berakhir di Kecamatan Ujung Pandang.


div>