SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Danny Kumpulkan Tokoh Agama Makassar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 18 Mei 2017 10:49
Danny Kumpulkan Tokoh Agama Makassar

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di sela-sela pertemuan dengan tokoh lintas agama, ormas, tokoh pemuda dan mahasiswa se-Makassar di kediaman, Jl Amirullah, Selasa (16/5) malam. foto: muh alief/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sedikitnya 300-an tokoh lintas agama, ormas, tokoh pemuda dan mahasiswa se-Makassar berkumpul di kediaman Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Jl Amirullah, Selasa (16/5) malam.

Pertemuan ini merupakan langkah yang ditempuh wali kota dalam mengantisipasi kerawanan serta demi menjaga kondusifitas Makassar dari imbas politik pasca Pilgub DKI Jakarta.

“Makassar adalah rumah kita bersama, supaya orang paham kota ini tidak seperti hotel yang datang check in, check out lalu ditinggalkan,” kata Danny, sapaan wali kota diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (18/5).

Sehingga, orang yang memahami Makassar sebagai rumah bersama akan saling menghargai dengan berpegang teguh pada nilai-nilai leluhur budaya Makassar Sipakatau (saling menghargai), Sipakainga (saling mengingatkan), dan Sipakatau (saling menghormati).

Seluruh tokoh serta ormas keagamaan dari agama Islam, Kristen Katolik, Protestan, Hindu, Budha, dan Kong Hu Cu hadir di tempat ini. Mereka sepakat membangun komitmen bersama demi Makassar yang senantiasa aman, damai, serta tidak gampang tersulut provokasi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Apa pun yang terjadi di Jakarta atau di daerah lain, Makassar harus tetap aman. Kita punya sejarah kelam yang tidak boleh lagi terulang. Makassar jangan mundur lagi ke belakang,” orasi Danny.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi mengaku lega dan sangat mengapresiasi melihat solidnya berbagai ormas, tokoh agama, dan berbagai elemen yang hadir.

“Ini membuktikan bahwa semua masyarakat dari berbagai elemen, suku, agama, dan ras cinta kedamaian Makassar. Alhamdulillah saya sudah lima bulan di sini, situasi Makassar tetap kondusif,” pungkasnya. (***)


div>