SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Danny Minta Jemaat Kembat Jaga Makassar Tetap Kondusif

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 28 Desember 2016 21:20
Danny Minta Jemaat Kembat Jaga Makassar Tetap Kondusif

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan demi menjaga perayaan natal berlangsung lancar dan aman di kota ini, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) terus memonitor situasi selama 24 jam.

Hal ini diungkapkan Danny sapaan akrabnya saat menghadiri perayaan natal Kerukunan Masyarakat Batu Tallu (Kembat) dan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang – Mappak (IPPEMSI) di Gedung Manunggal, Rabu (27/12).

“Tidak perlu khawatir, kami bersama TNI dan POLRI monitor 24 jam menjaga natal berlangsung baik dan aman,” ucapnya.

Danny yang diselempangi sarung tenun khas Toraja Barat berwarna putih atau yang disebut Sambu ini mengucapkan terima kasih mendalam atas sumbangsih warga Kembat di Makassar.

Selain itu, indikasi program pemerintah seperti sombere, dua kali tambah baik dan Makassarta Tidak Rantasa (MTR) benar-benar sampai dan dijalankan di masyarakat terlihat jelas dengan penggunaan istilah-istilah tersebut dalam program kerja organisasi kemasyarakatan ini.

Beberapa program kerja Kembat seperti yang diungkapkan Ketuanya, Petrus Sule, pada lembaga yang dipimpinnya sejak setahun itu juga memiliki program MTR. Menurutnya, Kembat pun tidak boleh rantasa dari berbagai hal termasuk kegiatan berbau korupsi.

Sehingga pengelolaannya benar-benar dilakukan dengan mewujudkan tranparansi utamanya pada pertanggungjawaban bantuan dan anggaran-anggaran per kegiatan.

Perayaan natal ini dihadiri, Ketua Umum IPPEMSI Trizet Pian, tokoh masyarakat Kembat Julius Bambu, ketua panitia Elmiana Bongga Linggi, serta Petrus Bala, penanggung jawab makan minum di ruang kerja wali kota Makassar.

“Terima kasih usaha dan partisipasi selama ini. Boleh kita punya tempat jauh tapi dekat di hati masyarakat, meski tinggal di perbatasan namun tidak ada batas melakukan kebaikan. Semoga keberkatan natal membuat kita semakin solid lagi membangun kota Makassar,” kata Danny.

Harapannya, natal kali ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Tak lupa, Danny menitipkan kepada jamaah untuk mendoakan kota Makassar tetap kondusif dan dijauhkan dari berbagai malapetaka. (ale)


div>