KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Danny Pakai Ahli IT Usut Fasum Fasos

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 25 September 2017 15:10
Danny Pakai Ahli IT Usut Fasum Fasos

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. foto: doc. rakyat sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar,  Moh Ramdhan “Danny” Pomanto terus memburu 491 fasum fasos yang dikuasai pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Berbagai cara ditempuh.  Mulai dari membentuk tim pemburu, hingga menggunakan tenaga ahli IT.

Tim terpadu bentukan Wali Kota Makassar, telah menerima Surat Keputusan (SK) sebagai tim dalam pemburuan 491 Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos), yang tersebar di 14 kecamatan. Selain tim itu, Danny juga membentuk tim tersendiri yang akan digunakan mencari aset Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui satelit.

“Kami gunakan ahli IT dan gunakan google untuk mengusut fasum dan fasos tersebut,” ucap Danny, Minggu (24/9) kemarin.

Ia menuturkan, pencarian melalui google terkait riwayat atau sejarah dalam catatan yang ditengarai 491 fasum dan fasos yang diberikan oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Makassar.

“Pencarian melalui google dan terbukti fasum dan fasos yang ditengarai milik Pemkot Makassar, itu bisa menjadi satu bukti, sisa mencari bukti yang lain,” ujarnya.

Wali Kota berlatarbelakang arsitek ini menjelaskan, cara kerja dari tim IT ini menggunakan catatan dari pansus DPRD yang telah diserahkan ke Pemkot dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar. Mereka yang kemudian menelusuri jejak fasum dan fasos tersebut.

“Katakanlah bangunan itu dicurigai fasum, bahwa awalnya adalah taman, karena adanya pembuangan sampah lama kelamaan jadi bangunan, nah nanti itu keliatan gambarnya seperti apa,” lanjutnya.


div>