JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Danny Papar Program di Hadapan Zakir Naik

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 11 April 2017 11:05
Danny Papar Program di Hadapan Zakir Naik

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima penceramah kondang asal India Dr Zakir Naik di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Minggu (9/4) malam. foto: muh alief/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dr Zakir Naik tiba di Makassar, Minggu (9/4) malam, sekira pukul 22.10 WITA. Penceramah kondang asal India ini sesampai di kota Daeng dari bandara langsung menuju rujab Wali Kota Makassar. Wali Kota Makassar menerima penceramah yang masuk 100 orang paling berpengaruh di dunia itu mengenakan baju batik dan songkok hitam khas nasional.

Di rujab, Zakir Naik dijamu Coto Makassar, Mie Titi, dan Kari Kambing. “Thank you for coming to Makassar (terima kasih telah datang ke Makassar),” ucap Danny mengawali sambutan penerimaannya di Baruga Rujab Anging Mammiri diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (11/4).

Dalam Sambutannya Danny, sapaan wali kota membahas letak geografis dan kondisi ekonomi Makassar. Danny juga membeberkan rencananya mencanangkan program ‘Jagai Anak ta’ (save our children). Karena menurutnya salah satu persoalan besar yang tengah dihadapi kota ini adalah persoalan kriminal yang melibatkan anak-anak.

Program ini kata Danny juga merujuk pada Al Qur’an dan Haditz. “Saya tidak tahu harus mengatakan apa lagi, yang jelas kami bersyukur pak Dr Zakir Naik sudah berkunjung ke sini. Semoga bisa membawa berkah bagi kota ini,” ungkapnya.

Sementara, Zakir Naik terlihat begitu bersemangat bercerita tentang kondisi negara asalnya India dan perjalanannya di Indonesia. “Di Indonesia kami sudah berceramah di Bandung, Yogyakarta, Ponorogo, dan terakhir di Makassar, Insya Allah,” ucapnya dalam bahasa Inggris. (***)

 


div>