SELASA , 23 OKTOBER 2018

Danny Pastikan Lantik Pejabat di Kuburan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 21 April 2016 09:57
Danny Pastikan Lantik Pejabat di Kuburan

DOK PELANTIKAN TIDAK LAZIM. Kepala sekolah hasil lelang mengikuti acara pelantikan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Makassar, beberapa waktu lalu. Wali Kota Makassar Danny Pomanto kembali berencana melantik pejabat di Tempat Pemakan Umum (TPU) Sudiang.

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Keputusan tak lazim kembali diambil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, setelah melantik sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang dan Lembaga Pemasayarakatan (Lapas), kini pelantikan pejabat Pemkot Makassar dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sudiang.

“Insya Allah pelantikan nanti kita adakan di TPU Sudiang, dari TPA ke TPU,” ujar Danny, Rabu (20/4).

Danny menyebutkan, alasan dirinya sehingga memilih TPU Sudiang sebagai lokasi TPU, agar para pejabat di Pemkot Makassar sadar akan kehidupan dan posisinya sebagai pejabat.

“Ini supaya mereka sadar, jabatan itu hanyalah sementara. Jabatan itu bisa membawa kita mati, dan jabatan itu bisa membuat banyak pahala ketika dimanfaatkan dengan baik,” ujar Danny.

Danny mengaku telah melakukan pantauan di TPU Sudiang. Menurutnya lokasi pelantikan tersebut sangat layak, bukan hanya lokasinya yang luas, namun para pejabat ini bisa melihat langsung kerja-kerja mulia para penggali kubur.

Olehnya itu, ia berharap kepada pejabat yang akan dilantik untuk menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat Makassar.

[NEXT-RASUL]

Terkait dengan jadwal pelantikan, Danny mengisyaratkan untuk menundanya. “Pekan ini agenda saya masih padat, kemungkinan ditunda tapi tidak lamaji,” jelas Danny.

Danny juga menunggu jadwal yang tepat, ia ingin ketika usai melakukan pelantikan ia langsung bertolak ke luar daerah. “Misal besok saya harus ke Jakarta, hari ini saya langsung umumkan,” kata Danny.

Sebelumnya ia menyebutkan, berapa alasan sehingga melakukan rotasi dilingkup pejabat karena menemukan tidak adanya inovasi yang diberikan Pemkot Makassar. Pelantikan ini juga berguna untuk  penyegaran struktur organisasi Pemkot Makassar.

Adapun pejabat yang akan dilantik adalah dijajaran Perusda, Kepala Dinas, Camat, Kepala Badan, dan Asisten III Makassar.

Menurutnya meski pejabat saat ini hasil dari lelang jabatan, namun dirinya menilai masih ada pejabat yang masih memakai cara-cara lama dalam bekerja.

Sekadar diketahui, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar mencatat di Pemkot Makassar ada 1.959 kursi pejabat. Sedangkan jumlah keseluruhan PNS adalah 14.562 orang.

[NEXT-RASUL]

Menariknya, saat ini Kejaksaan Negeri Makassar sedang mengusut pembebasan lahan di TPU Sudiang. diketahui,  sejumlah pejabat Pemkot Makassar pun diduga mengetahui proses pembebasan lahan yang di indikasikan merugikan negara.

Dari 11 TPU di Makassar, TPU Sudiang menjadi lahan utama dalam pelantikan. Pasalnya, TPU Sudiang masih ada lahan yang kosong untuk pekuburan. Sedangkan TPU lainnya itu sudah full.

Pakar pemerintahan Unhas Makassar, Andi Irwan Lukman mengatakan ide Wali kota Danny hanya pencintraan. “Menurut saya, pelantikan di TPU itu hanya pencitraan Danny Pomanto,” ujarnya.

Menurutnya, masih banyak lokasi yang bisa dijadikan tempat pelantikan.”Lokasi bukan hanya TPA antang, atau TPU sudiang. Masih banyak gedung di Kota Makassar,”tutupnya. (yad/D)


div>