SELASA , 12 DESEMBER 2017

Danny : Perawat Indonesia Care dan Terampil

Reporter:

Editor:

Rasmi

Kamis , 26 Oktober 2017 20:38
Danny : Perawat Indonesia Care dan Terampil

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir dalam pembukaan rapat umum anggota ke -5  Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI), Kamis (26/10/17), di Hotel Fourpoints Sheraton, Kota Makassar.

AIPNI sendiri merupakan sebuah lembaga yang menjembatani institusi pendidikan ners atau perawat dalam rangka menjamin kualitas lulusan.

Dalam sambutannya, Danny mengungkapkan kesehatan bagian dari peran perawat yang selama ini mendedikasikan dirinya untuk menyembuhkan para pasien.

“Dokter tanpa perawat itu tidak bisa menjadikan dunia kesehatan berkualitas. Begitupun perawat tanpa fasilitas rumah sakit yang memadai. Dan perawat di Indonesia lah yang paling care serta terampil dimanapun dia berada,” ucapnya.

Danny selama kepemimpinannya yang telah berjalan tiga tahun ini menyatakan tengah berkonsentrasi pada masalah kesehatan.

Hal itu, kata Danny, dibuktikan dengan hadirnya Home Care dan layanan darurat 112 yang selama ini kerap dijadikan masyarakat sebagai pertolongan pertama ketika mereka sakit.

“Home cara ini sudah hampir semua masyarakat menggunakan  dan kita selalu mengoptimalkannya. Begitupu layanan 112 yang selalu siaga menjaga masyarakat melalui gerakan cepatnya,” ungkap Danny.

Dalam upaya menaikkan kualitas pelayanan kesehatan, Danny akan membangun Home Care Hospital yang akan dilengkapi dengan Heliped atau landasan buat Helikopter.

Danny menambahkan pada rapat umum AIPNI ini menaruh harapan besar sebagai pioner pelayanan kesehatan untuk tetap merumuskan hal-hal yang menjadi keunggulan standarnisasi para perawat.

“Memilih melakukan rapat umum di Kota Makassar merupakan pilihan yang tepat karena Makassar sebuah tempat yanh strategis. Tidak hanya itu Makassar juga punya kuliner yang bisa memanjakan para peserta selama di Kota Makassar,” pungkasnya. (*)


Tag
  • dannypomanto
  •  
    div>