JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Danny Pomanto Hadiri Baitul Arqam di Maccini

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 06 Agustus 2017 22:48
Danny Pomanto Hadiri Baitul Arqam di Maccini

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto disaksikan Ketua Majelis Kader Muhammadiyah Cabang Maccini Abd Azis Jaya memberikan bantuan secara pribadi kepada pembangunan lanjutan Pusat Dakwah Muhammadiyah Makassar di sela-sela menghadiri Baitul Arqam yang dilaksanakan Pengurus Cabang Muhammadiyah Maccini di Masjid Jabal Nur Muhammadiyah Cabang Maccini, Makassar, Sabtu (5/8). foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto secara khusus menghadiri kegiatan Baitul Arqam yang dilaksanakan Pengurus Cabang Muhammadiyah Maccini di Masjid Jabal Nur Muhammadiyah Cabang Maccini, Makassar, Sabtu (5/8) malam. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (5-6/8).

Danny sangat salut dengan kegiatan pengkaderan yang dilaksanakan secara rutin ini.

“Secara pribadi saya salut dan respek dengan Muhammadiyah yang rutin melaksanakan kegiatan pengkaderan seperti ini. Apalagi, selain materi agama juga diisi dengan Salat Lail (Salat Malam). Kami sendiri di Pemkot Makassar perlu mencontoh ini, sebab kami baru memprogramkan Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah (GMSSB) yang rutin dilaksanakan setiap akhir pekan,” jelas Danny yang juga memberikan bantuan secara pribadi kepada pembangunan lanjutan Pusat Dakwah Muhammadiyah Makassar.

Pada kesempatan ini, Danny juga melakukan tatap muka sekaligus silaturahmi bersama warga Maccini di Masjid Jabal Jur Muhammadiyah Kecamatan Makassar, Sabtu (5/8). Danny bahkan sebelumnya ikut salat magrib berjemaah bersama warga Maccini.

Dalam sambutanya, Danny menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah bersama-sama menjaga keamanan dan kebersihan sekitar yang berujung pada penghargaan Piala Adipura 2017 yang ketiga kalinya.

“Terima kasih banyak kepada warga Maccini Parang telah bersama-sama menjaga kebersihan, sehingga Makassar kembali meraih Adipura,” kata Danny.

Sementara, Ketua Majelis Kader Muhammadiyah Cabang Maccini, Abd Azis Jaya, mengatakan, kegiatan Baitul Arqam ini, diikuti puluhan masyarakat sekitar. Mereka mendapatkan materi penghaderan, akhlak, tauhid, mengaji dengan tajwid yang benar, hingga Kemuhammadiyaan.

[NEXT-RASUL]

“Kaderisasi ini sifatnya memberikan pemahaman tentang Keislaman dan Ketauhidan sebenarnya sesuai tuntutan Rasullah SAW dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya, Minggu (6/8).

Adapun pematerinya berasal dari Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Makassar. (***)


div>