JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Danny Pomanto Hadiri Malam Ramah Tamah Dubes AS di Surabaya

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 01 Maret 2017 23:45
Danny Pomanto Hadiri Malam Ramah Tamah Dubes AS di Surabaya

Walikota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto (kedua kiri) hadir pada malan Ramah Tamah Dubes Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia yang Baru Joseph (Joe) R Donovan di Kediaman Konjen AS Heather Veriava, Surabaya, Rabu (1/3) malam. foto: muh alief/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Walikota Makassar Moh  Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir pada malan Ramah Tamah Dubes Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia yang Baru Joseph (Joe) R Donovan di Kediaman Konjen AS Heather Veriava, Surabaya, Rabu (1/3) malam.

Heather mengawali malam ramah tamah ini dengan memberi sambutan kedatangan kepada seluruh tamu yang hadir.

Selain Walikota Makassar diantara undangan juga terlihat Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Wakil Gubernur Jawa Timur, Walikota Manado, Bupati Bima, para Konjen serta para akademisi, dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun ke-150 Konjen Amerika Serikat di Surabaya.

Di sela-sela kegiatan Danny Pomanto, sapaan Ramdhan Pomanto terlihat banyak bercerita dengan Dubes AS. Kota Makassar dengan AS memang memiliki kedekatan terlihat Maret 2015 lalu saat dipilihnya Makassar sebagai pusat peringatan Hari Kemerdekaan AS yang ke-239.

Bukan hanya itu, Makassar juga telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan perusahaan Microsoft AS.

“Januari 2016 lalu, Konjen Amerika Heather C Variava menemui saya dan menawarkan berbagai program kerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar khususnya dalam bidang pendidikan,” pungkas Danny.

Sementara, dalam sambutannya Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan serta keakraban yang terjalin. “Hubungan antara Amerika Serikat dan Indonesia khususnya Surabaya sangat baik dengan diprogramkannya beberapa investasi di Provinsi Jawa Timur,” ucapnya.

Dubes Joe juga melayangkan apresiasi atas kedatangan seluruh tamu pada malam ini. Menurutnya Indonesia bagian timur telah memainkan peran yang begitu penting dalam sejarah Indonesia.

“Tujuan utama saya kedepan akan mendorong para pelajar atau mahasiswa untuk lebih banyak kuliah di Amerik Serikat. Memperbanyak pameran pendidikan kepada para siswa siswi yang berkeinginan keluar negeri khususnya ke AS dalam rangka study,” paparnya.

Malam ramah tamah ini berlangsung dengan sangat meriah ditambah dengan beberapa pertunjukan kegiatan yang dikemas dalam bentuk video yang dipersembahkan oleh Konjen AS dan diakhiri dengan santap malam bersama. (***)


div>