SENIN , 18 DESEMBER 2017

Danny Pomanto Ingin Jadikan Makassar Badminton City

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 04 Oktober 2017 15:45
Danny Pomanto Ingin Jadikan Makassar Badminton City

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat menerima pantia pelaksana (panpel) badminton massal, di Rumah Jabatan Wali Kota, Selasa (3/10) kemarin. Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ” Danny” Pomanto siap membuka even akbar badminton massal yang digelar di kawasan car free day (CFD) Boulevard, Minggu (8/10) mendatang.

Pernyataan kesediaan itu dikemukakan Danny saat menerima pantia pelaksana (panpel) badminton massal, di Rumah Jabatan Wali Kota, Selasa (3/10) kemarin. Dia menutukan, badminton massal ini sejalan dengan program pemerintah kota (Pemkot) Makassar yang menggagas Makassar sebagai “badminton city” (kota bulutangkis).

Menurutnya, memassalkan bulutangkis dari usia dini adalah awal mula program jika ingin melahirkan prestasi lebih tinggi.

“Kita mau ada sekolah yang khusus membina bulutangkis dan itu sudah ada. Bagaimana pun bulutangkis adalah olahraga banyak digemari rakyat Indonesia bahkan satu-satunya olahraga yang memiliki prestasi dunia, karena itu perlu dimassalkan agar anak-anak mencintai sejak dini,” kata Danny di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar.

Danny pun menyatakan akan membuka langsung acara sebagai simbol dukungan bangkitnya prestasi bulutangkis Makassar dan Sulsel.

“InsyaAllah saya akan datang membuka, tapi kami hadiri dulu kegiatan jalan santai KAHMI di Losari pukul 06.00 Wita,” terangnya.

Sementara itu, panitia kegiatan badminton massal, Devo Khaddafi sekaligus Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel menuturkan, even akbar badminton massal menghadirkan siswa SD hingga SMP di Makssar dengan target peserta 348 orang sesuai angka Hari Jadi Sulsel tahun 2017.


div>