SELASA , 23 OKTOBER 2018

Danny Pomanto Jamu Ratusan Saudagar Bugis Makassar di Anjungan Losari

Reporter:

Armansyah

Editor:

Lukman

Senin , 25 Juni 2018 18:45
Danny Pomanto Jamu Ratusan Saudagar Bugis Makassar di Anjungan Losari

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto saat menjamu para saudagar Bugis Makassar di anjungan Losari.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto menjamu ratusan peserta Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke XVIII di Anjungan Pantai Losari, Minggu (24/6) malam.

Meja-meja makan ditata rapi dan berbagai makanan khas Bugis Makassar tersaji di atas meja. Malam tersebut menjadi malam yang berbahagia bagi tuan rumah Makassar dan para saudagar.

Kata Danny, dirinya paham betul bahwa kesuksesan Kota Makassar dan kepercayaan dunia international terhadap Kota Daeng, tidak terlepas dari peran serta para saudagar Bugis Makassar.

Ia mengakui, suku dengan diaspora terbesar di dunia adalah Bugis Makassar. Hal tersebut karena katangguhan para saudagar untuk berdagang, berbisnis bukan hanya di dalam negeri, tapi hingga ke negara-negara dan benua-benua tetangga.

Danny Pomanto dalam sambutannya pada malam ramah tamah tersebut menceritakan mengenai kesuksesan F8 yang telah digelar di lokasi makan malam tersebut.

“Tahun lalu di tempat ini, kami berhasil melaksanakan kegiatan F8 dimana 44 negara hadir dan 60 kota se Indonesia hadir. Kalau dilihat itu artinya Makassar di mata dunia punya posisi yang baik jika diteliti lebih jauh. Salah satu penyebabnya adalah para saudagar Bugis Makassar yang dengan gigih telah memperkenalkan Makassar hingga dikenal di kota-kota lain di Indonesia dan di mata dunia global,” kata Danny.

Pada kesempatan tersebut Danny juga mengundang para saudagar untuk kembali lagi ke Makassar pada perheratan F8 selanjutnya. Danny berharap para saudagar bisa ikut ambil bagian dalam festival terbesar di Makassar tersebut.

“Izinkan kami di sisa periode kami ini untuk kembali menggelarnya pada September mendatang. Malam hari ini, dalam suasana yang sejuk, izinkan saya memohon maaf atas kesalahan-kesalahan kami dalam pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya. (*)


div>