SELASA , 23 OKTOBER 2018

Danny Pomanto Pantau Persiapan UN SMA

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 03 April 2016 15:46

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, memantau persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016 di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Makassar, Minggu (3/04).

Saat tiba di SMA Negeri 16 Makassar, Jl Amanna Gappa, Danny langsung menuju ke Ruang Kepala Sekolah memastikan pengamanan berkas soal ujian nasional.

Danny juga menyempatkan diri memantau ruang kelas, tempat yang difungsikan sebagai ruang ujian. Di SMA Negeri 16 ada 15 ruang ujian yang dipersiapkan panitia.

Selain mengunjungi SMA Negeri 16, Danny juga memantau persiapan pelaksanaan ujian nasional di SMA Negeri 1 Makassar Jl Gunung Bawakaraeng.

Di SMU Negeri 1, Danny meninjau ruang ujian nomor 6 yang akan digunakan sebagai ruang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Tahun ini, SMA Negeri 1 Makassar menyiapkan enam ruangan UNBK yang dilengkapi 25 fasilitas komputer berjaringan internet di setiap ruangnya. Jumlah total peserta ujian nasional di SMA Negeri 1 Makassar sebanyak 383 siswa, dengan rincian jurusan IPA sebanyak 281 siswa, dan IPS 102 siswa.

Pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA/SMK tahun ini menggunakan dua sistem, sistem Non UNBK yang berlangsung selama tiga hari, 4-6 April 2016 dan UNBK yang berlangsung selama sembilan hari, 4-12 April 2016.

“Insya Allah, Makassar siap melaksanakan ujian nasional. Pantauan kita hari ini persiapan pelaksanaan ujian nasional berjalan baik. Alhamdulillah, ruang ujian, distribusi soal, pengawas, dan fasilitas komputer sudah tersedia. Kita harapkan anak – anak kita mempersiapkan diri dengan baik, belajar dengan baik agar bisa melewati ujian nasional dengan sukses,” papar Danny.

Total jumlah peserta ujian nasional di Makassar sebanyak 22.416 siswa dengan rincian 13.881 peserta Non UNBK, dan 8.535 peserta UNBK. (***)


div>