RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Danny Raih Open Gov Award dari Singapura

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 23 Maret 2017 11:32
Danny Raih Open Gov Award dari Singapura

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (kanan) bersama kepala daerah peraih penghargaan Open Gov Leadership yang dilaksanakan Pemerintah Singapura di Hotel Sangrilla, Jakarta, Rabu (22/3). foto: ist for rakyatsulsel.

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, meraih penghargaan Open Gov Leadership yang dilaksanakan oleh Pemerintah Singapura di Hotel Sangrilla, Jakarta, Rabu (22/3).

Penghargaan ini adalah penghargaan internasional dalam bidang kepemimpinan tata pemerintahan dan menjalankan program smart city.

Pria yang akrab disapa Danny itu, mengatakan, penghargaan tersebut merupakan hasil dari gagasan dan ide tentang membangun sebuah daerah dimulai dari pembangunan karakter hingga partisipasi publik. Sehingga mendapat kepercayaan baik dari skala nasional ataupun internasional.

Dalam pidato penerimaan penghargaan, Danny menyampaikan bahwa sebuah kebanggaan pihaknya bisa bertukar gagasan dengan para pemimpin dan tokoh internasional di kegiatan Indonesian Open Gov Leadership Forum ini di 2017.

Menurut Danny, Smart City bukan hanya tentang teknologi namun bagaimana mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menjembatani visi pemerintah dan kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulilah, Kota Makassar sebagai salah satu kota metro di Indonesia meraih award dari Open Gov Leadership Singapore,” ujar wali kota berlatar arsitek ini.

Meski demikian, kata Danny, dengan beberapa torehan prestasi yang telah diraih Pemkot Makassar baik nasional maupun internasional hingga saat ini makin menambah semangat untuk memaksimalkan kinerja.

Sebagaimana diketahui Indonesia Open Gov Leadership Forum menghadirkan beberapa kepala daerah inovatif dan pemerintahan daerah terbaik. Selain Danny turut pula Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wali Kota Tangerang Arief W, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu. (***)


div>