RABU , 14 NOVEMBER 2018

Danny Resmikan Masjid Raodathul Jannah Racing

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 21 Agustus 2017 20:42
Danny Resmikan Masjid Raodathul Jannah Racing

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menggunting pita sebagai tanda meresmikan masjid Raodathul Jannah H. M, Jl. Racing Sinrijala No. 37 A (Samping Kanal), Senin (21/8). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM– Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto salat magrib berjamaah sekaligus meresmikan masjid Raodathul Jannah H. M, Jl. Racing Sinrijala No. 37 A (Samping Kanal), Senin (21/8).

Danny terlihat masih mengenakan baju keki. Demi menghadiri kegiatan tersebut, Ia berangkat langsung dari kantor balaikota yang sebelumnya menggelar rapat persiapan kegiatan International F8 Festival and Forum.
Hadir Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali (ARA). Sementara pejabat Pemkot yang turut mendampingi wali kota di antaranya Asisten 2 Kusayyeng, Kabag Kesra Aswis Badawi, Kabag Humas Firman H Pagarra, dan Kabag Protokol Pemkot Makassar Muh. Zuhur.
Ir. H. Sukardi Haseng selaku tuan rumah yang membangun masjid tersebut mengaku sengaja meminta wali kota meresmikan mesjid tersebut karena juga sebagai orang tua seluruh warga Makassar. Selain itu dirinya memuji kesuksesan Danny selama memimpin Makassar. Ia mengatakan salah satu kesuksesan mendasar ialah perubahan prilaku masyarakat yang mencintai kebersihan melalui program Makassar ta Tidak Rantasa (MTR).
“Kita lihat Pak Wali telah berhasil meraih adipura tiga kali berturut- turut. Artinya beliau telah berhasil membangun ahlak warga kota Makassar yang jauh lebih baik, dimulai dengan membiasakan hidup bersih” ucapnya.
Sementara itu Dalam sambutannya Danny berharap apa yang dilakukan H Sukardi Haseng bisa menginspirasi dan semakin banyak dijadikan contoh warga Makassar.
“Hadirnya masjid sebaik ini di lingkungan yang belum punya mesjid hal yang patut disyukuri. Terlebih ini adalah swadaya tanpa bantuan pemerintah sepeser pun,” ungkap Danny.
[NEXT-RASUL]
Karenanya ia pun berterima kasih dengan hadirnya inisiasi masyarakat seperti ini. Danny mengatakan hal tersebut juga membantu pemerintah kota utamanya dalam gerakan kemasyarakatan religius utamanya dalam mengembangkan syiar Islam.
Banyak orang punya uang tapi belum tentu mau membangun mesjid. Olehnya itu Danny juga mengajak jamaah mendoaka H Sukardi tetap sehat dan sukses dalam bisnis.
“Seandainya semua orang seperti ini aman dunia,” kunci Danny.

div>