SENIN , 22 OKTOBER 2018

Danny Serahkan 44 Ribu Kartu Kendali Raskin

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 25 Maret 2016 09:50

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menyerahkan 44.217 Kartu Kendali dan Beras Miskin (Raskin) se-kecamatan Biringkanaya. Pembagian dilakukan secara simbolis kepada Rumah Tangga Sasaran di kelurahan Kapasa, kecamatan Biringkanaya, Kamis (24/3) malam.

Danny mengatakan, pembagian beras yang memiliki sasaran relatif besar ini, perlu persiapan yang baik agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran sebagaimana diharapkan.

“Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan pelaksanaan dan penyaluran Raskin di Makassar dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Dia tidak ingin ada warga Makassar yang berhak mendapat Raskin tetapi tidak memperoleh haknya karena tidak terdaftar. Persoalannya, kata Danny, masalah seperti ini umumnya terletak pada saat pendataan sehingga mantan konsultan tata ruang kota ini meminta aparatnya lebih memperhatikan hal tersebut.

Sementara itu, Ketua BPM Kota Makassar selaku ketua tim pengendali program Raskin -Andi Muh. Yasir, menyampaikan bahwa setiap bulan ada sekitar 663.225 kg beras Raskin dibagikan atau senilai Rp 1.061.208.000.

“Hal ini kita maksudkan agar keluarga prasejahterah bisa memenuhi kebutuhan hidup mendasar mereka dengan merata dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Untuk itu, Yasir menerapkan sistem 6 tepat, yaitu tepat sasran, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu, tepat administrasi, dan tepat kualitas.

Ada pun harga Raskin sebesar Rp 1600 per kilo. Untuk satu karung yakni Rp 24 ribu isi 15 kg.


Tag
  • raskin
  •  
    div>