RABU , 14 NOVEMBER 2018

Danny Serahkan BPJS Kesehatan ke LPM, RT/RW dan Penasihat Walikota

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Senin , 12 Februari 2018 20:01
Danny Serahkan BPJS Kesehatan ke LPM, RT/RW dan Penasihat Walikota

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto memberikan secara simbolis Kartu BPJS Kesehatan kepada RT/RW, Koordinator RT/RW, Penasehat Walikota dan LPM Kota Makassar di Tribun Karebosi, Senin (12/2). Foto: Armansyah/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjadi inspektur upcara (irup) pada apel pelaksanaan kemitraan lembaga kemasyarakatan kota Makassar sekaligus pemberian Kartu BPJS Kesehatan kepada RT/RW, Koordinator RT/RW, Penasehat Wali Kota dan LPM Kota Makassar, Senin (12/2/19).

Dimana kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan satu tahun sudah hadirnya forum kemitraan lembaga kemasyarakatan tersebut.

“Hari ini Makassar tetap damai, damai dan damai saja. Itu semua karena usaha dan doa kita semua. Seluruh elemen masyarakat. Usaha dan inisiasi hari ini sangat luar biasa. Tidak serasa satu tahun kita melaksanakan pemilihan RT/RW,” ucap Danny.

Menurut orang nomor satu Kota Makassar ini jadikan momentum ini menjadi HUT pertama Forum Kemasyarakatan Kota Makassar.

“Saya hadir disini tentunya untuk memberi semangat kepada kita, bagaimana membuat Makassar ini selalu damai dan damai atas restu Allah,” ungkap Danny

Tugas dari RT/RW, Penasehat Walikota, dan LPM kata Danny, salah satunya bagaimana menjaga PAD Kota Makassar agar terus berlipat-lipat naik.

Danny juga menyebutkan ini sebagai momentum luar biasa yang berdiri di sini adalah tokoh-tokoh yang dikagumi di wilayahnya masing-masing.

“Di Makassar jadi trendsetter bagaimana memaksimalkan kerja-kerja para RT/RW dan lembaga permasyarakatan. Kita yang pertama. Baru kali ini saya melihat para RT/RW diseluruh kota Makassar berkumpul dalam satu tempat,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini dirangkaikan pula dengan penyerahan BPJS Kesehatan secara simbolis untuk 15 kecamatan di Kota Makassar.

Tak hanya itu, forum kemitraan lembaga kemasyarakatan pun beramai-ramai membubuhkan tanda tangannya diatas kain yang panjangnya mencapai 100 meter. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk mendukung terciptanya pilkada yang damai dan aman.

“Kesempatan ini, izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Makassar. Izinkan saya memohon diri untuk mengambil cuti. Insya Allah mulai tanggal 15 Februari, saya cuti selama empat bulan. Setelah diangkat menjadi Walikota saya akan kembali memimpin dan tetap menjadi anak lorong sejak dahulu,” tutup Danny. (*)


div>