SELASA , 19 JUNI 2018

Danny Sosialisasi ‘Jagai Anak Ta’ di Masjid

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 06 Juni 2017 13:29
Danny Sosialisasi ‘Jagai Anak Ta’ di Masjid

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. foto: md fajar/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar Mohammad Randhan Pomanto mengikuti salat tarawih malam ke sepuluh Ramadan di Masjid Babul Jannah, Jl Mannuruki 2, Minggu (4/6) malam. Dalam kesempatan ini, wali kota kembali menyerukan kepada setiap orang tua agar mengawasi pertumbuhan anak.

“Jagai anak ta, jagai anak ta, jagai anak ta,” demikian Danny, sapaan wali kota diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (6/6).

Anak, bagi Danny adalah penolong yang akan mendoakan orang tuanya kelak. Alangkah celakanya ketika penolong itu, kata Danny, justru menjadi pelaku berbagai tindak kriminal di kota ini.

Selama ini, kata Danny, yang banyak meresahkan masyarakat rata-rata anak di bawah umur. “Karena itu jagai anak ta’, anak kita saja dulu, karena kitalah yang akan dimintai pertanggungjawaban kelak atas anak kita masing-masing,” sebutnya.

Perhatian Danny terhadap anak diwujudkan dengan membuat program, Jagai Anak Ta’ melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kota Makassar.

Sebagai langkah mendukung itu, Danny juga telah mewajibkan anak-anak untuk diikutsertakan pada program pemerintah lainnya, Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah yang pada bulan Ramadan ini dilakukan setiap Minggu.

“Kalau anaknya kita wajibkan otomatis orang tuanya akan ikut, karena kita sayang anak ta. Tapi kalau orang tuanya yang kita wajibkan anaknya belum tentu ikut,” katanya lagi.

Danny berharap hal tersebut bisa menjadi wisata religi bagi anak-anak disamping penanaman berbagai ilmu keagamaan kepada mereka. (***)


div>