SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Danny Target Pengerjaan TPA Antang Selesai Bulan Ini

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 17 April 2016 22:25
Danny Target Pengerjaan TPA Antang Selesai Bulan Ini

foto: md fajar/rakyatsulsel. Walikota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto,

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, menyatakan, pihaknya menargetkan untuk meraih Piala Adipura tahun depan. Untuk itu, Danny optimitis pengerjaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang dapat dipercepat dan diselesaikan bulan ini.

Danny menyebutkan, salah satu penilaian untuk memperoleh Piala Adipura adalah TPA. “Kita target Adipura, dan TPA merupakan yang terpenting. Itu penilaian terbesar. TPA harus sudah menggunakan sistem control landville,” jelasnya saat ditemui dalam lepas sambut Kapolda Sulselbar di Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (16/4).

Untuk pembangunan TPA dengan sistem control landville atau TPA bintang lima, lanjut Danny, progresnya sudah berjalan sesuai dengan rencana dan paling lambat diselesaikan bulan ini.

Sebelumnya, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Sulsel, Andi Hasbi Nur, menjelaskan, perolehan Adipura kabupaten/kota di Sulsel 2015 mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

“Bukan karena menurun kinerjanya. Sebenarnya ada 18 kabupaten/kota yang bisa raih Adipura tahun ini. Tapi permasalahannya dari pusat sudah mewajibkan Undang-Undang (UU) 18 tentang Pengelolaan Sampah,” ujarnya.

Dalam undang-undang tersebut dijelaskan, semua TPA harus dikelola dengan sistem landville, hal itulah yang menjadi kendala perolehan Adipura.

Ia menuturkan, dari 18 kabupaten/kota yang seharusnya bisa meraih Adipura hanya sepuluh yang masuk, selebihnya gagal. (***)


Tag
  • TPA Antang
  •  
    div>