SELASA , 18 DESEMBER 2018

Danny Unggul di Survei Gerindra

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Kamis , 10 Agustus 2017 19:43
Danny Unggul di Survei Gerindra

Danny Pomanto, foto: mdfajar/rakyatsulsel

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi menuturkan, Danny Pomanto saat ini unggul dibanding figur lainnya, tapi tak boleh bergembira. Pasalnya, survei yang menggali Danny belum tentu diusung karena masih ada tahapan selanjutnya di DPP untuk menentukan rekomendasi.

“Biar pak Danny unggul di survei. Tapi belum tentu langsung diusung. Masih ada taman di DPP untuk menentukan,” tegas Rusdin Tabi saat di temui Kamis (10/8).

Anggota DPRD Sulsel ini menembahkan, setelah hasil survei dirampungkan. Selanjutnya akan dikirim ke DPP untuk menentukan siapa yang akan diusung pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

Dijelaskan, kesembilan figur ini akan menyampaikan maksud dan tujuan serta komitmen membangun Partai Gerindra di hadapan pengurus DPP pada September mendatang.

“September dikirim nama-nama ke DPP, disitu komitmen dan janji membangun Partai Gerindra kedepan jika ingin di usung,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua tim desk Pilkada Gerindra Kota Makassar, Ansar Manrulu membeberkan jika hasil survei di 15 kecamatan lingkup Makassar menempatkan Danny pada urutan pertama mengungguli figur lainya.

[NEXT-RASUL]

“Hasil survey yang dikerjasamakan dengan beberapa lembaga survey, salah satunya dari CRC Pak Wali atau imcumbent ini unggul telak terhadap calon wali kota lainnya. Keunggulan beliau merata di semua kecamatan,” ungkap Ansar Manrulu.

Menurut Anshar, popularitas dan elektabilitas DP akronim dari Danny Pomanto meningkat dari survey yang dilakukan dari Mei hingga Agustus 2017. Selanjutnya lanjut dia, akan dikerucutkan menjadi 3 nama dan dikirim ke DPP untuk mengusung calon wali kota.

“Nama-nama yang ada di peringkat teratas akan dikirim di DPP Gerindra untuk menentukan satu nama yang diusung untuk pertarungan Pilwalkot Makassar,” kata Anshar.

Adapun figur yang mendaftar di Gerindra antara lain. Imcumbent Moh. Rhamdan Pomanto yang unggul signifikan meninggalkan kompetitor lainnya, seperti Dg Ical (wakil wali kota), Irman Yasin Limpo (Kadis pendidikan Sulsel), Haris Yasin Limpo (Dirut PDAM Makassar), Sri Rahmi (legislator PKS), Adi Rasyid Ali (Ketua DPC Demokrat), Nunung Dasniar (politisi Gerindra) serta mantan legislator Sulsel, Andi Mustaman.


div>