SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Danny Warning SKPD Harus Transparan Terhadap Wartawan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 02 Maret 2017 11:00
Danny Warning SKPD Harus Transparan Terhadap Wartawan

Walikota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto berbicara di depan para kepala SKPD lingkup Pemkot Makassar pada forum rapat SKPD Kota Makassar tahun 2017 di Hotel Singgasana Makassar, Kamis (2/3). foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto ternyata ‘geram’ terhadap bawahannya di lingkup Satuan Pekerja Perangkat Daerah (SKPD) yang selama ini tidak transparansi alias tidak terbuka terhadap awak media.

Oleh sebab itu, melalui forum rapat SKPD Kota Makassar tahun 2017 di Hotel Singgasana Makassar, Kamis (2/3), Danny mengingatkan kepada para jajarannya agar selalu terbuka terhadap wartawan untuk mengekspos seluruh kegiatan dan aktivitas kantor.

“Banyak saya dapat laporan, para SKPD masih tertutup terhadap media. Saya ingatkan agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) transparansi terhadap sahabat kita wartawan,” seruh Danny, disambut jawaban ‘siap’ para pimpinan SKPD yang hadir.

Ahli arsitek nasional ini, menyebutkan, jalannya pemerintahan yang ideal tergantung keterbukaan terhadap publik agar tak ada lagi kecurigaan yang akan menjadi cerita miring.

Untuk itu, lanjut dia, apapun yang hendak ditanya oleh awak media. Para SKPD diwajibkan dan diharuskan untuk melayani wartawan dan menjawab pertanyaan yang hendak dipublikasikan.

“Inilah bagian dari trasnparansi guna perbaikan kinerja SKPD yang lebih baik,” tutur Danny.

Khusus untuk rapat hadir pada rapat yang dihelat Bappeda Makassar, kata Danny, forum ini tindak lanjut dari rapat koordinasi SKPD di Hotel Sheraton, belum lama ini. “Forum pertemuan ini, kelanjutan dari rakorsus beberapa waktu lalu. Guna akseselasi pembangunan di kota Makassar,” ujarnya. (***)


div>