JUMAT , 20 JULI 2018

Danrem 142: Bersama Rakyat, Wujudkan NKRI Berdaulat

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 06 Juli 2018 15:37
Danrem 142: Bersama Rakyat, Wujudkan NKRI Berdaulat

int

MAMUJU, RAKSUK.COM- ” Melalui Komunikasi Sosial, Dengan Komponen Masyarakat Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera”. Demikian tema kegiatan Komunikasi Sosial yang digelar Korem 142/Tatag dengan Komponen masyarakat Sulbar yang diikuti sekitar 150 orang, pada Rabu (04/07) di Aula Makorem 142/Tatag.

Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Korem 142/Tatag, Letkol Arh Muh. Imran, mewakili Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri, memimpin acara tersebut dan membacakan sambutan Danrem 142/Tatag.

“Pertemuan seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas. Ikatan kebersamaan seperti ini, perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” Ungkapnya

Komunikasi Sosial ini sebagai media yang sangat efektif dalam rangka membangun kebersamaan baik antar individu maupun antar instansi. Perlu disadari bahwa segala bentuk pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah harus dilaksanakan dengan bersinergi baik dalam lingkup sektoral maupun lintas sektoral. Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan pada hari ini dengan tujuan untuk saling tukar informasi antara TNI dengan segenap Komponen Masyarakat.

Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah terwujudnya komunikasi yang intensip antara Prajurit Korem 142/Tatag dengan seluruh komponen masyarakat sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis dengan komponen masyarakat dalam mendukung tugas pokok, khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, tercapainya pemahaman dan partisipasi dari komponen masyarakat dalam mendukung upaya pertahanan Negara, serta terwujudnya jalinan kerja-sama antara komponen masyarakat dengan TNI AD dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat serta mencegah segala kemungkinan ancaman, hambatan dan gangguan yang dapat menghambat pelaksanaan pembangunan nasional.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, agar jangan terlena dengan adanya perubahan lingkungan yang diakibatkan dari pengaruh proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat dan berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” Tutup Kasrem

Nampak hadir Kolonel Inf Wahyudin (Staf Ahli Kasad) Kolonel Kav Achmad Riad.S.IP (Staf Ahli Kasad) beberapa Tokoh Masyarakat Sulbar, Andi Maksum Dai (Raja Mamuju), Tamrin Sakur ( Tokoh Masyarakat), Polda Sulbar, Polres Mamuju, Para Kasi Korem 142/Tatag, tokoh Adat, tokoh Agama dan tokoh Pemuda serta Seluruh Prajurit dan PNS Korem 142/Tatag. (Penrem 142)


div>