MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Danrem 142 Dampingi Tim Sergam Mabesad Panen Raya

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 13 September 2017 14:56
Danrem 142 Dampingi Tim Sergam Mabesad Panen Raya

int

POLMAN, RAKSUL.COM- Seperti kita ketahui, Presiden Ir. Joko widodo telah mencanangkan upaya Swasembada pangan pada lima tahun ke depan mulai tahun 2015, api dalam pelaksanaannya hanya 3 tahun sudah tercapai Swasembada pangan. Hal ini merupakan kerja keras TNI bersama dinas terkait dan petani.

Bertempat di Dusun Nepo Desa Galeso Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman telah berlangsung kegiatan panen raya TIM SERGAB MABES TNI-AD oleh Kol Inf Bambang S serta Kol Inf Rahman Said.

Dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Danrem 142/Tatag Kol Inf Taufik Shobri, Ketua persit koorcabrem 142 Ny. dr. Camelia Palupi Shobri, Dandim 1402/polman Letkol Kav I Made Bagus S, ibu putri Ketua Koorcab Dim 1402/Polmas.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Kompol Aska Mappe Wakapolres Polman, Farirudin Ketua DPRD polman, Kasi Ter Korem Letkol Ari wahyu, H. Sarja Staf Ahli Pemda Polman, Kasdim 1402 Mayor Inf Hendrik, Pasi ter Kodim Kapten Inf Ahmad T. S. Sos MM.

Hadir pula para Danramil Kodim 1402/Polmas, Kapolsek Wonomulyo Kompol Jufri Hamid Kapolsek Wonomulyo, Ir. Basir Halim Kadis Pertanian dan peternakan, Muhamad Nasir SP MP Kabid Tanaman pangan, H. Umbar S. Sos Camat Wonomulyo dan personil Kodim kurang lebih 100 orang.

Dalam sambutan Bupati Polman yang diwakili Staf ahli menyampaikan, permohonan maaf kepada tamu dan rombongan karena Bupati tidak bisa hadir karena ada tugas yang tidak bisa di tinggalkan. Provinsi Sulbar memiliki sawah paling luas terutama di Kabupaten Polman dari hasil yang dicapai sudah mengirim beras ke pulau Kalimantan dan Sumatera.

Pemerintah daerah melalui Peraturan daerah mengharapkan kepada masyarakat jangan secara merta mengalihfungsikan lahannya dengan tidak ada gantinya. Diberikan peluang kepada masyarakat sampai tahun 2030 batas untuk alih fungsi lahan.

“Mengucapkan rasa syukur karena bisa bertemu dengan masyarakat dan petani dalam acara panen raya langsung dan babinsa sebagai pendamping. Keberhasilan panen ini tidak lepas dari partisipasi kepada petani hingga bisa meningkatkan ketahanan pangan nasional,” ucap Danrem dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Tim Mabesad berharap kepada petani, agar melakukan regenerasi kepada anak@anak untuk lebih mencapai hasil yang lebih bagus. “Petani akan lebih sejahtera bilamana petani bisa menggunakan alsintan demi pencapaian hasil panen kedepannya,” ujarnya.

Diharapkan pula, kepada pemerintah daerah agar gudang bulog di tempatkan jauh dari jalan raya demi menjaga kemungkinan terjadinya penjarahan apabila terjadi kerusuhan.

(Penrem 142/Tatag)


Tag
div>