SABTU , 23 JUNI 2018

Danrem 142: Panen Padi Perdana, Bukti Kerja Keras Korem 142 dan Stakeholder

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 03 Februari 2018 14:15
Danrem 142: Panen Padi Perdana, Bukti Kerja Keras Korem 142 dan Stakeholder

int

MAMUJU, RAKSUL.COM- Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri di dampingi ketua persit Kck Koorcab rem 142/Tatag Ny. Melly Shobri menghadiri panen padi perdana di kelurahan sinyoyoi, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sabtu (3/2).

Seperti yang di laporkan oleh babinsa sinyonyoi sertu tahang bahwa panen padi perdana ini di prakarsai oleh kelompok tani sinar lise di bawah pimpinan H. Abdul halim pada lahan seluas 2 Ha. dengan varitas ciliwung dan menggunakan pola tanam biasa hingga masa panen 90 hari dengan hasil mencapai 6 ton dalam setiap hektar nya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil bupati mamuju H. Irwan SP. Pababari, SH. yang turut hadir dalam acara panen padi perdana memberikan apresiasi kepada TNI khususnya kepada Korem 142/Tatag yang selama ini tidak kenal lelah telah memberikan pendampingan kepada petani melalui para babinsa.

Sehingga apa yang di harapkan oleh bapa presiden kita untuk mencapai swasembada pangan dapat kita capai dan dapat kita saksikan bersama hari ini dalam acara panen padi perdana.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 142/Tatag memberikan sambutan dan memberikan apresiasi khususnya kepada kelompok Tani yang ada di wilayah sinyanyoi ini yang telah bekerja keras sehingga dapat kita laksanakan panen perdana di awal tahun 2018 ini.

” Apa yang dilihat dan dicapai merupakan hasil kerja keras semua mulai dari kelompok tani hingga pemerintah yang senantiasa bersinergi sehingga TNI dapat melaksanakan panen perdana padi pada hari ini.

” Selesai kegiatan panen padi ini, segera kita konsolidasi dan laksanakan luas tambah tanam dengan di dorong dengan semangat petani untuk mengolah dan menanam kembali sawah dan memperkuat optimisme petani dan kepada para Babinsa agar senantiasa mendampingi para petani maupun kelompok tani kita, karena tanpa sinergitas dari semua instansi tidak akan berhasil,” Tutur Kolonel Inf Taufiq Shobri.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasrem 142/Tatag, Dandim 1418/Mamuju, Kasi ter korem 142/Tatag, Camat mamuju sarifuddin Ka subdivre mamuju, Kadistan kab. Mamuju, serta para perwira kodim, BP3K kecematan Kalukku, babinsa, para ketua poktan wilayah kalukku dan anggota pok tani lainnya.

(Penrem 142/Tatag)


div>