RABU , 21 NOVEMBER 2018

Danrem 142 Tutup TMMD Ke-99 di Kabupaten Barru

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 02 Agustus 2017 20:18
Danrem 142 Tutup TMMD Ke-99 di Kabupaten Barru

int

BARRU, RAKSUL.COM- Komandan Korem (Danrem) 142/Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri menjadi Inspektur Upacara pada penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99, di Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Rabu (2/8).

Dalam amanatnya, Kepala staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan Inspektur upacara menyampaikan, pada TMMD ke-99 tahun 2017 ini telah mengerjakan sebanyak 364 sasaran fisik berupa infrastruktur yang tersebar di wilayah Kodam di seluruh Indonesia.

Sasaran itu di antaranya, pembangunan sarana transportasi, pembangunan jalan baru, rehabilitasi jalan, pengaspalan jalan, peningkatan badan jalan dan pengerasan jalan.

Infrastruktur lainnya, pembuatan jembatan, pembuatan talud dan gorong-gorong, renovasi dan pembangunan rumah ibadah maupun sekolah, pembangunan rumah tidak layak huni serta pembangunan sarana sanitasi.

Pada pencapaian sasaran non fisik berupa, penyuluhan kepada masyarakat tentang bela negara dan ketahanan nasional dalam rangka menangkal proxy war, penyalahgunaan narkoba, menangkal terorisme dan radikalisme serta mewaspadai bangkitnya komunis gaya baru.

“TMMD adalah upaya TNI AD dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah, utamanya upaya cegah dini dan deteksi dini terhadap berbagai ancaman yang melemahkan persatuan dan kesatuan NKRI,” tegas Kasad.

Dalam kegiatan TMMD ke 99 Tahun 2017 yang di laksanakan di Wilayah Kodim 1405/Mlts Kabupaten Barru dengan sasaran utama menitikberatkan pada perintisan jalan, pemasangan gorong-gorong, pembuatan duiker, pembuatan rumah baca, dan pengecetan masjid yang telah selesai dengan 100 persen.

Turut hadir pada kegiatan ini, Plt Bupati Barru H Suardi Saleh, Para Dandim Jajaran Korem 142/Tatag, dan Kasat Balak Ajurem 142/Tatag, Kapolres Barru Drs H. Burhaman, Ketua DPRD Kabupaten Barru Hj Andi Nurhudaya Aksa, Kajari Pian Tumanggor SH, Sekda Barru Ir H. Nasrudin, AM. M. Si, Para Kepala OP Kabupaten Barru dan para Kasi Korem 142/Tatag.

Usai upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 kali ini diisi juga kegiatan donor darah, pasar murah, pengobatan massal dan pembagian sembako, dilanjutkan dengan meninjau lokasi sasaran TMMD yang telah dikerjakan Satgas TMMD ke 99 kodim 1405/Mlts. (Penrem 142/Tatag)


Tag
div>