RABU , 22 AGUSTUS 2018

Dansat Brimob Selamatkan Pelaku Kejahatan dari Amukan Massa

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 20 Juli 2018 20:48
Dansat Brimob Selamatkan Pelaku Kejahatan dari Amukan Massa

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, menyelamatkan seorang pemuda bernama Muh Aldi (18) dari amukan massa di Jl Hertasning, Makassar, Jumat (20/7). foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, menyelamatkan seorang pemuda bernama Muh Aldi (18) dari amukan massa di Jl Hertasning, Makassar, Jumat (20/7).

Aldi menjadi bulan-bulanan warga sekitar setelah sebelumnya mengamuk dan nyaris memarangi seorang tukang parkir bernama Jamaluddin alias Jamal (30).

Beruntung saat itu, Muhan yang melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan cepat turun dari mobil yang dikendarainya. Dansat langsung mengamankan pelaku dari amukan massa.

Pelaku akhirnya berhasil diamankan berikut dengan barang bukti sebilah parang. Selanjutnya, pelaku diamankan ke Mako Polsek Panakkukang untuk proses lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun, pelaku melintas di lokasi dengan menggunakan sepeda motor. Pelaku menarik gas dengan kencang dan ditegur Jamal yang berprofesi sebagai tukang parkir.

Merasa tidak terima dengan teguran itu, Aldi kemudian pulang ke rumahnya mengambil parang. Tidak lama kemudian, Aldi kembali datang ke lokasi dan menyerang Jamal dengan parang. Beruntung, Jamal menghindar dengan cara melompat memeluk pelaku.

Warga yang berada di lokasi kemudian mengeroyok pelaku hingga babak belur. Informasi warga di lokasi, pelaku dalam kondisi mabuk karena sudah mengisap lem fox.

Muhan dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Pelaku dikeroyok warga dan kami kemudian melintas. Saya turun mengamankannya dan membawa ke Mako Polsek Panakkukang,” ujarnya.

Kejadian ini dibenarkan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar.  “Waktu kejadian, Pak Dansat Brimob melintas di Jl Hertasning dan menyaksikan banyak orang berkerumun, kemudian turun dari mobilnya dan melihat ada seorang pemuda diamuk massa,” beber Irwan. (****)


div>