SENIN , 22 OKTOBER 2018

Dapat Dukungan, SYL Ingin Minta Restu Presiden Dulu

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 01 Februari 2016 21:48

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Ketua Dewan Perawakilan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo kembali angkat bicara terkait dukungan dari berbagai pihak terhadap dirinya untuk maju menjadi ketua umum DPP Golkar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, 24 kabupaten/kota se-Sulsel telah menyatakan dukungannya terhadap Gubernur Sulsel ini.

“Saya bicara dulu sama Pak Wapres sebagai orang tua kita. Saya bicara dulu dengan Presiden. Tentu saja ini membutuhkan pikiran banyak orang. Secepatnya. Saya kan masih gubernur. Ada Presiden saya, ada Jokowi. Dia harus memberi izin dulu sama saya,” tuturnya usai meletakkan batu pertama pembangunan Masjid An-Nadzir di Gowa, Senin (1/2).

“Kalau dia (Presiden) juga bilang selesaikan Sulawesi Selatan, saya selesaikan. Saya anak buah yang baik,” lanjutnya.

Menurutnya, Golkar merupakan partai besar. Dikatakannya, banyak sekali kepentingan di dalam Golkar. “Saya mau menjajakinya lebih klir. Saya tidak biasa maju dengan setengah-setangah,” ucap Syahrul. “kita tidak hanya bersikap emosional saja. Namun, betul-betul menghitung langkah secara pasti untuk kepentingan rakyat, ”

“Saya janjikan itu. Bukan hanya jadi ketua umum kemudian dapat jabatan, tidak. Saya sudah gubernur. Oleh karena itu, mari kita hitung langkah kita dengan baik,” imbaunya.

Golkar, kata dia, harus menjadi kekuatan yang efektif untuk menjaga perjalanan dan orientasi kenegaraan serta menjaga kebijakan pemerintah untuk berpihak kepada rakyat.

“Kalau toh saya harus maju, saya harus pastikan itu. Kita duduk dulu sama-sama. Bukan untuk saya saja. Kalau kau bilang, saya jalan. Saya tidak lagi butuh lagi jabatan berlebihan,” ujar Syahrul.


div>