• Kamis, 23 Oktober 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Dapat Fee dari Kompas TV, Tidak Cukup Bayar Gaji Pemain

Jumat , 24 Mei 2013 19:15
Total Pembaca : 465 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Manajemen PSM Makassar berhasil menggaet Kompas TV sebagai sponsor tim, malah PSM mendapat fee dari kerjasama dalam penyiaran laga kandang skuad Pasukan Ramang.

CEO PT PSM, Rully Habibie mengaku pihaknya memang mendapatkan fee hak siar untuk kerjasama tersebut. Hanya saja, kata dia, fee itu tidak cukup untuk membayarakan gaji pemainnya yang sudah tertunggak dua bulan.

“Kompensasi hak siar itu tidak cukup untuk membayarkan gaji pemain. Tapi fee ini akan sangat membantu untuk biaya operasional klub,” kata Rully, Jumat (24/5).

Soal gaji pemain, lanjut Rully, pihaknya akan berusaha mencarikan solusi untuk masalah itu, bahkan dirinya sudah melakukan lobi dengan pihak investor. Kerja sama dengan Kompas TV diharapkan menjadi jalan awal dari manajemen PSM untuk menggaet lebih banyak sponsor.

“Kita ingin membuktikan kepada sponsor atau siapapun bahwa PT Paggolona bisa melakukan ini. Dan klub-klub lain juga bisa melakukan hal yang sama. Termasuk klub-klub yang akan bertanding melawan PSM di Makassar, untuk bisa menikmati bersama-sama hasil jerih payah kita dengan Kompas TV. Saya mau sharing dengan semuanya,” jelasnya.

Menurut Rully, walaupun belum top five-nya, tapi Kompas TV dinilai punya jaringan yang bagus. “Itu yang kita rintis. Dan PSM adalah klub pertama yang melakukan kerjasama dengan televisi. Karena sebelum-sebelumnya operator ligalah yang melakukan itu, bukan klub,” ujarnya.

Setiap menggelar laga tandang, dana operasional yang harus disiapkan PSM memang cukup besar. Rombongan yang kerap diberangkat bisa mencapai 30 orang, terdiri dari pelatih, asisten pelatih, pemain, media officer dan official tim.


Penulis: Lukman
Editor: Azjs Kuba