RABU , 12 DESEMBER 2018

Dapat Nomor Urut 1, PKB Sulsel Target 5 Kursi di Senayan

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Lukman

Kamis , 22 Februari 2018 08:00
Dapat Nomor Urut 1, PKB Sulsel Target 5 Kursi di Senayan

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad (kedua kiri) saat melakukan konferensi pers, Selasa (14/11). Foto: Sugiartono/RakyatSulsel

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Dari 14 partai yang telah dinyatakan lolos, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) patut berbangga. Sebab partai yang didirikan oleh para kyai ini, memperoleh nomor urut satu dan diharapkan bisa memengkan Pileg 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, ini nomor yang paling baik, karena kita semua mau nomor satu. Dan ini juga simbol penyemangat bekerja bagaimana kita juga bisa juara satu,” kata Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar.

Dirinya melanjutkan, dengan lolosnya PKB sebagai peserta pileg, pihaknya telah membuka pendaftaran sebelum penetapan. Bahkan menurutnya pendaftaran bakal caleg, baik itu DPRD Provinsi maupun DPR RI sudah mencapai 60 persen.

“Sekarang kita sudah melakukan pendftaran di tingkat provinsi maupun kabupaten. Alhamdulillah sudah banyak yang melakukan pendaftaran,” ujarnya.

Bahkan pihaknya juga tidak sembarang menerima langsung untuk diusulkan menjadi Caleg. Namun PKB akan melakukan fit and proper test.

“Kita akan gali dan potensi mereka karena mau betul mengetahui mengapa mereka ingin mejadi politisi, dan kita akan melakukan wawancara, mungkin pertengahan atau akhir Maret, karena pemberkasan pada bulan Juni,” tuturnya.

Disinggung mengenai target kemenganan, Azhar tidak ingin begitu menargetkan begitu banyak, walau PKB di Sulsel hanya memiliki tiga kursi. “Kita targetkan bagaimana pada pileg mendatang kita bisa mendapatkan lima kursi baik itu di DPRD Sulsel, maupun DPR RI,” ungkapnya. (*)


Tag
  • PKB Sulsel
  •  
    div>