SABTU , 20 OKTOBER 2018

Dapat Nomor Urut 24, Ini Kata Andi Muh Ihsan

Reporter:

Editor:

Iskanto

Kamis , 27 September 2018 13:48
Dapat Nomor Urut 24, Ini Kata Andi Muh Ihsan

Andi Muh Ihsan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) jalur perseorangan untuk pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI 2019 telah diterbitkan KPU Sulsel.

Dalam rancangan itu, sebanyak 22 calon anggota DPD RI sudah mendapat nomor urut, bahkan lengkap dengan foto para bakal calon.
Menanggapi hal itu, calon incumbent Andi Muh Ihsan tidak mempersoalkan hal itu.

Baginya, bukan persoalan nomor untuk mendapat dukungan masyarakat. Melainkan kepercayaan dari masyarakat itu sendiri sehingga memberikan dukungannya.

“Bagi saya, penetapan nomor urut tidak menjadi masalah. Sepanjang sesuai aturan yang disepakati, kita ikuti saja. Kita kembalikan dan percayakan ke KPU, karena ini bukan persoalan substansi, masyarakat kita sudah cerdas. Yang mereka pilih tentu adalah tokoh-tokoh masyarakat,” kata dia.

“Tokoh yang mereka kenal dan punya reputasi, yang utama itu adalah bagaimana para calon DPD RI mampu meyakinkan masyarakat Sulsel terkait dengan perjuangannya bila terpilih nanti,” lanjut Andi Muh Ihsan.

Apalagi memang menurutnya, pemilu 2019 memiliki perbedaan dengan pemilu 2014 silam. Baik itu dari sejumlah regulasi maupun ketentuan yang ada.

“Bagi sebagian kita, mungkin menimbulkan pertanyaan, karena pola penomoran calon DPD RI dimulai diangka 21 setelah nomor urut partai politik. Itu wajar saja, karena berbeda dengan pemilu 2014,” terangnya.

Ia menegaskan, nomor yang ia dapat adalah langkah awal baginya untuk dapat menjadi wakil rakyat. Yang tentunya merupakan sebuah amanah yang harus ia yakini kelak dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Tapi sekali lagi, substansinya bukan disitu. Dan saya kebetulan tercatat sebagai calon DPD RI Sulsel di nomor urut 24. Saya syukuri sebagai suatu “ketetapan”, dan semoga membawa “keberutungan” bagi saya,” tutur Andi Muh Ihsan.

“Sekaligus berharap, tentu boleh ya, Insya Allah, nanti “MUNCUL” menjadi satu dari 2 calon dengan perolehan suara tertinggi dari 4 wakil masyarakat Sulsel di DPD RI periode 2019-2024. Tabe’, Ingatki pilih nomor 24 Andi Muh. Ihsan,” tambahnya lagi. (*)


div>