• Kamis, 23 Oktober 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Dapil Toraja; Bagi PPP Berat, PKS Tidak Masalah

Rabu , 24 April 2013 00:06
Total Pembaca : 639 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bagi partai Islam seperti PPP, daerah pemilihan terberat adalah dapil dimana komunitas agama islam adalah minoritas. Untuk konteks pileg di Sulsel, dapil terberat bagi partai berlambang kakbah ini adalah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara. Meski demikian, PPP tidak memasang target tinggi di kabupaten itu.

“Target minimal kita di DPRD Provinsi itu 15 kursi. Ini sesuai hasil deteksi kita mempetakan dapil mana saja yang kemungkinan lebih dari satu kursi. Dapil yang paling berat bagi kita itu hanya Toraja, tapi kami akan terus berupaya agar bisa mendapatkan setidaknya satu kursi di sana,” kata Amir, tadi malam (23/4)

Berbeda halnya dengan PKS yang telah merubah jalur mereka dari partai Islam menjadi partai nasionalis.  “Di Toraja dan Toraja Utara kita punya banyak pengurus. Pengurus PKS itu tidak hanya ummat Islam, agama lain juga bisa menjadi pengurus, karena kita ini partai nasionalis bukan partai berbasis agama,” kata Sekretaris DPW PKS Sulsel, Amru Saher.

Meski demikian, PKS hanya menargetkan satu sumbangan kursi ke DPRD Sulsel dari dapil Tana Toraja, Toraja Utara. “Makanya kita optimis bisa dapat 16 kursi di DPRD Sulsel,”


Penulis: Achmad Shabir
Editor: Azis Kuba