MINGGU , 24 JUNI 2018

Dari Bali, Obama dan Keluarga Lanjut Liburan Ke Yogyakarta

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 28 Juni 2017 12:27
Dari Bali, Obama dan Keluarga Lanjut Liburan Ke Yogyakarta

candi Borobudur/Net

YOGYAKARTA – Prajurit TNI dari Korem 072/Pamungkas Yogyakarta akan semaksmimal mungkin menjaga keamanan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, yang akan berlibur di Yogyakarta mulai hari ini (Rabu, 28/6).

Walau bukan lagi menjadi presiden, namun secret service masih menjaga dia dan keluarganya. Korem akan tetap memberikan pengamanan sesuai prosedur pengamanan mantan presiden dan wakil presiden dari luar negeri yang menjadi tamu negara.

Selain mendapat pengamanan dari aparat di Tanah Air, Obama juga membawa pengawal pribadi yang disiapkan oleh pemerintah Amerika Serikat.

Obama dan istrinya, Michelle, dan kedua anak perempuannya, Sasha dan Malia, akan terbang dari Bali menuju Yogyakarta. Mereka berlibur di Bali, di antaranya berjalan-jalan di sawah di desa-desa setempat, arung jeram di Sungai Ayung, dan lain-lain.

“Hari ini kami telah menggelar rapat koordinasi kesiapan kedatangan Barack Obama ke Yogyakarta,” kata Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigadir Jenderal TNI Fajar Setyawan, di Yogyakarta, Selasa kemarin, dilansir dari Antara.

Demi keamanan dan keselamatan Obama dan keluarganya, dia merahasiakan rute kunjungan presiden pertama AS berkulit hitam tersebut.

Menurut rencana, Obama akan ada di Yogyakarta sejak Rabu hingga Jumat lusa. Dia juga akan menjadi pembicara utama pada sidang besar Diaspora Indonesia, di Jakarta, pada 1 Juli nanti. [rus/rmol]


div>