Dari Desainer Hingga Pimpin IWAPI Sulsel

Lebih Dekat Dengan Ida Noer Haris*

Farida Nur Haris

SEPANJANG hari anda terus merasa gagal. Tapi anda tetap wanita tangguh karena bagi anak-anakmu, engkaulah seorang ibu yang mampu membangkitkan semangat mereka dikala sedang terpuruk.

Motivasi tersebut yang membuat Ida Noer Haris terus bersemangat untuk membangkitkan semangat kepada keluarganya.

Ida Noer Haris adalah seorang desainer atau perancang busana ternama. Berawal dari situ, Ida Noer Haris kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel.

Menurutnya, menjadi seorang pengusaha desainer memang memiliki banyak halangan dan tantangan. Dibutuhkan usaha, kerja keras, serta niat yang tulus dan iklas untuk bertahan di bisnis tersebut ditengah pesat dan ketatnya persaingan.

Ida–sapaan akrab Ida Noer Haris telah memimpin pengusaha perempuan di Sulsel selama dua periode. Ia mulai menjabat sebagai Ketua IWAPI Sulsel di tahun 2010. “Periode kedua ini, IWAPI harus maju sesuai perkembangan zaman,” ujar alumni S2 Unhas, Jurusan Manajemen tersebut.

Ida mempunyai berbagai macam cara untuk mendongrak para pengusaha perempuan di Sulsel. Sebut saja, meningkatkan kualitas SDM melalui program kerja berbasis digital dan market place, memperluas akses ke perbankan, dan menciptakan peluang untuk para pelaku UMKM dalam memaksimalkan potensinya, mengasah kreatifitas dan tidak takut untuk berinovasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here