SELASA , 16 OKTOBER 2018

Darmukit Pimpin Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 17 Februari 2016 16:06

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Kajari Jeneponto, Darmukit, memimpin sosialisasi ‘Jaksa masuk sekolah’, yang dihadiri kasi Intel Tuwo, Kasipidsus Anton, Kasi Datun Sarwanto, Kasi Pidum Budi S serta beberapa staf. Selain itu, turut hadir Kadis Dikpora Jeneponto Masri Manrajuni serta puluhan Kepsek SMP, SMA,SMK ‎se-Jeneponto, di Aula kantor Disikpora jalan Abd Jalil Sikki, Rabu (17/2).

Kadis Dikpora jeneponto, H Masri M mengatakan, pihaknya sangat senang atas kerja sama dengan Kejari Jeneponto tentang pencerahan hukum. “Agar ke depan, tidak ada lagi pendidik, baik guru maupun kepsek, yang tersangkut masalah hukum,” kata Masri.

Masri juga menyampaikan keprihatinannya atas maraknya siswa sekolah yang tersangkut narkoba, seks bebas, atau kekerasan guru terhadap murid walau dengan alasan sepele. Disebutkan bahwa hal seperti itu merupakan tindak kriminal yang harus dihindari agar pendidikan di Jeneponto lebih Gammara.

Sementara Kajari Darmukit mengatakan, kegiatan ‘Jaksa masuk Sekolah’ (JMS) bertujuan memberi kesadaran kepada masyarakat, khususnya di sekolah, agar semua sadar dan taat hukum tanpa terkecuali. Untuk itu pihak Kejaksaan Jeneponto telah melakukan MOU dengan Bupati dalam rangka pendampingan hukum yang disebut sebagai Tim Pengawalan Pendampingan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D).


div>