RABU , 13 DESEMBER 2017

Data Dan Fakta Jelang Duel Arsenal vs Tottenham Hotspur

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 18 November 2017 17:50
Data Dan Fakta Jelang Duel Arsenal vs Tottenham Hotspur

Arsenal vs Tottenham Hotspur, menjadi salah satu derby terpanas di kompetisi kasta teratas Liga Inggris alias Premier League (The Sun)

RAKYATSULSEL.COM – Duel sesama tim London Utara, Arsenal vs Tottenham Hotspur, menjadi salah satu derby terpanas di kompetisi kasta teratas Liga Inggris alias Premier League. Sabtu (18/11) malam WIB, beragam fakta menarik akan melatari baku hantam kedua tim di lapangan Stadion Emirates.

Bagi Arsenal, Derby London Utara kali ini tentu bukan hanya mempertaruhkan kredibilitas sebagai tim London Utara yang lebih sukses berdasarkan jumlah gelar, juga sebagai penjaga asal memperebutkan titel juara Premier League. Apalagi, kegeraman Arsenal kian meninggi sejak tetangganya itu berhasil duduk lebih tinggi di klasemen akhir musim lalu.

Namun, apakah Arsenal lantas bisa dengan mudah melampiaskan kebencian terhadap Spurs melalui kemenangan? Tentu bukan pekerjaan yang mudah. Selain performa tim tamu yang tengah meningkat, tren Arsenal pun tak cukup baik. Bagaimana tidak, mereka tak pernah menang dalam 6 laga terakhir di Premier League pada Derby London Utara.

Derby London Utara tak pernah mengalami paceklik gol sejak skor 0-0 pada 2010 silam. (metro.co.uk)

Meski begitu, pasukan Arsene Wenger bisa sedikit mengusung optimisme jika melihat rekam jejak mereka di kandang. Dalam 10 laga kandang terakhir, Arsenal sukses menyapu besih kemenangan. Satu fakta lain yang patut diperhatikan adalah, Derby London Utara tak pernah mengalami paceklik gol sejak skor 0-0 pada 2010 silam.

Berikut fakta-fakta menarik jelang duel Arsenal vs Tottenham:

1) Arsenal tidak pernah menang dalam enam laga terakhir di Premier League melawan Tottenham (2 imbang dan 4 kalah). Ini paceklik kemenangan terlama mereka.
2) The Gunners berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 10 laga kandang terakhir di Premier League. Mereka pun mencetak minimal 2 gol dalam delapan laga kandang terakhir.
3) Arsenal patut mewaspadai Harry Kane. Striker Timnas Inggris itu total telah mencetak enam gol dalam lima laga Derby London Utara. Jumlah golnya hanya kalah dari Emmanuel Adebayor (8 gol) dan Robert Pires (7 gol).
4) Lima laga Derby London Utara terakhir yang digelar di markas Arsenal tidak pernah berakhir dengan jumlah skor lebih dari dua gol.
Sementara, laga Derby London Utara di Premier League pun tidak pernah berakhir imbang 0-0 sejak 2010.
6) Arsene Wenger total telah 50 kali menghadapi The Lilywhites. Ia mencatatkan 22 kemenangan, 20 kali imbang, dan delapan kekalahan.
7) Di sisi lain, Mauricio Pochettino belum pernah kalah dalam Derby London Utara (2 menang dan 4 imbang) di Premier League. Satu-satunya kekalahan dari Arsenal sebagai manajer Tottenham ditelannya di ajang Piala Liga Inggris pada 2015. Meski demikian, tiga lawatan Pochettino ke Stadion Emirates selalu berakhir dengan hasil imbang.
8) Wasit yang memimpin laga, Mike Dean, sudah 6 kali memimpin Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham. Dua laga terakhir dimenangi oleh Arsenal, sedangkan Tottenham hanya menang satu kali.

(ira/JPC)


div>