SELASA , 11 DESEMBER 2018

Data e-KTP KPU dan Disdukcapil Berbeda, Tim Sehati Datangi DPRD Sinjai

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

asharabdullah

Senin , 02 April 2018 16:28
Data e-KTP KPU dan Disdukcapil Berbeda, Tim Sehati Datangi DPRD Sinjai

Tim Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa dan Kartini (SEHATI) mendatangi DPRD Sinjai untuk menyampaikan aspirasinya di Ruang Rapat DPRD Sinjai, Senin (02/04/2018). Foto: Syamsuddin/RakyatSulsel

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Tim pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa dan Kartini (SEHATI) mendatangi DPRD Sinjai untuk menyampaikan aspirasinya di Ruang Rapat DPRD Sinjai, Senin (02/04/2018).

Aspirasi tim Sehati ini terkait adanya indikasi tidak sinkronnya data masyarakat yang tidak memiliki e-KTP yang disampaikan KPUD Sinjai dengan data yang disampaikan oleh Disdukcapil Sinjai.

Kunjungan tim Sehari tersebut diterima langsung oleh Tim Penerima Aspirasi, yaitu Wakil Ketua I
DPRD Sinjai Jamaluddin, Musawwir, dan Ibrahima.

“Aspirasi ini dilakukan menyusul adanya selisih data masyarakat yang tidak memiliki e-KTP yang disampaikan oleh KPU yakni sekitar 10.800 orang sementara pihak Disdukcapil menyampaikan sekitar 2.000 orang,” ungkap perwakilan Tim Sehati, Amiruddin Mappinessa

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin menyampaikan bahwa hal ini akan ditindak lanjuti di Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi I dengan mengundang berbagai pihak-pihak terkait.

“Kami kana melakukan RDP terkait masalah ini dan akan mengundang beberapa pihak terkait seperti Asisten I Setdakab Sinjai, Kabag Pemerintahan Umum Setdakab Sinjai, Disdukcapil, Panwaslu, dan KPUD Sinjai,” jelasnya. (*)


div>