SENIN , 23 JULI 2018

Datangi Panwaslu, Ini Permintaan Tim SEHATI

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 02 Maret 2018 23:17
Datangi Panwaslu, Ini Permintaan Tim SEHATI

Sejumlah Tim Sehati saat mendatangi Kantor Panwaslu Sinjai.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Tim Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa dan Hj. Kartini (SEHATI) mendatangi Kantor Panwaslu Sinjai, Jum’at (02/03).

Kedatangannya pada Kantor Panwaslu ini karena mereka menilai Panwaslu Sinjai tebang pilih soal Penertiban Alat Peraga dan Branding Mobil.

Juru Bicara Sehati, Ahmad Marsuki menyampaikan bahwa kedatangannya di Panwaslu Sinjai antara lain ingin mempertanyakan berkaitan dengan sikap penyelenggara Panwas dan KPU yang dianggap merugikan pasangan SEHATI.

“Panwas tidak menertibkan mobil branding yang masih berkeliaran sampai saat ini, padahal kami telah taat dan patuh dengan membuka branding kita atas penyampaian pihak KPU yang menganggap bahwa branding adalah alat peraga kampanye yang menyalahi ketentuan,” ujarnya.

Sementara Ketua Panwaslu Sinjai, Muh. Rusmin menyampaikan bahwa terkait Branding Mobil dan Iklan di media yang masih memuat Foto Bupati, regulasinya belum jelas.

“Soal Branding mobil, kalaupun KPU mengatakan melanggar tapi harus punya aturan secara tertulis baru kami bisa bertindak karena kalau hanya penyampaian lisan itu tidak bisa kami jadikan acuan, namun demikian kami akan tetap memberikan himbauan agar tidak berpolemik,” jelasnya. (*)


div>