SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Datsun Cross Resmi Mengaspal di Makassar

Reporter:

Nhera

Editor:

Lukman

Rabu , 21 Maret 2018 20:00
Datsun Cross Resmi Mengaspal di Makassar

Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata saat memperkenalkan produk baru Datsun yakni Datsun Cross yang resmi diluncurkan di Kota Makassar, Di Trans Studio Mal (TSM) Makassar, Rabu (21/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Datsun Cross resmi diluncurkan di Makassar. Kota ini menjadi yang terakhir peluncuran produk baru Datsun Cross setelah sebelumnya telah diperkenalkan dibeberapa kota besar di Indonesia.

Datsun Cross ini merupakan model ketiga yang diperkenalkan Datsun di Indonesia dan model baru keenam di dunia.

Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata, mengatakan Datsun Cross adalah mobil baru untuk generasi baru dan pilihan baru untuk warga Makassar. Desain dan keserbagunaannya membedakan Datsun Cross dari yang lainnya.

“Menawarkan desain yang dinamis dan sederet teknologi canggih akan membuat mobil ini berbeda dari mobil lainnya, mobil untuk semua gaya hidup dan untuk berbagai tugas. Mobil ini akan menjadi mitra yang andal, praktis, dan jadi bagian yang sangat erat dari kehidupan keluarga,” ungkapnya saat melaksanakan press confrence di Trans Studio Mal (TSM) Makassar, Rabu (21/3).

Datsun Cross diklaim hadir sebagai segmen yang cukup unik. Crossover namun punya 3 baris bangku. Mobil ini berbekal ground clearance 200 mm dan ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.200 cc 3 silinder yang sanggup menghasilkan daya 80 ps dan torsi 110 Nm.

“Datsun Cross digerakkan oleh mesin bensin ringan dan tanggap 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 Nm sehingga mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar,” jelasnya.

Selain varian dengan transmisi manual, Datsun Cross juga menawarkan X-Tronic CVT (continuously variable transmission). Diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam produk Datsun.

“Selain mudah dikendarai dan pergantian gearnya lebih halus, sistem transmisi ini juga sangat hemat bahan bakar, menawarkan kinerja yang lebih baik, memiliki sedikit bagian bergerak, dan lebih tahan lama, lebih ringan dan lebih ringkas daripada gearbox otomatis konvensional,” bebernya.

Mobil baru ini banderol dengan harga sekitar Rp178 juta untuk varian transmisi manual dan sekitar Rp189 juta untuk transmisi otomatik CVT.

“Untuk memudahkan masyarakat melihat langsung prodak baru datsun ini bisa langsung mengunjungi Trans Studio Mal (TSM) 21-25 Maret 2018,” Ajaknya. (*)


Tag
  • Datsun Cross
  •  
    div>